Wisata Kuliner Bandung, 3 Rekomendasi Tempat Yang Wajib Dikunjungi | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Wisata Kuliner Bandung, 3 Rekomendasi Tempat Yang Wajib Dikunjungi


Isbroad.com, Bandung - Selain Kota Kembang, Bandung juga kerap disebut Kota Kuliner, sebagai surganya kuliner di Jawa Barat, di Kota ini menawarkan beragam hidangan lezat yang menggoda lidah. Berikut adalah list tiga rekomendasi tempat kuliner yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung.

1. Bebek Ali Borme 
Bebek Ali Borme yang terletak di Jl. Teuku Umar No. 6/60, Dipatiukur, Bandung menjadi rekomendasi pertama yang tidak boleh terlewatkan. Terletak di jantung kota, restoran ini menyajikan hidangan bebek goreng yang sangat empuk dengan daging yang lembut. Keunikan dari Bebek Ali Bome adalah tekstur bebek empuk nan lembut hasil dari proses mempreto bebe sebelum di goreng, serta bumbunya yang meresap sempurna ke dalam daging bebek, tak lupa sambal tomat dan pedas yang disediakan langsung menggugah nafsu makan. 

 Suasana restoran yang selalu ramai oleh pengunjung menciptakan kesan unik tersendiri ketika menyantap hidangan. Harga yang dibandrol untuk setiap menunya terbilang ekonomis dengan Rp;50.000 /orang sudah cukup untuk memanjakan lidah di restoran ini. 

 2. Angkringan ITB 
Angkringan ITB, terletak dekat dengan Institut Teknologi Bandung, adalah tempat kuliner yang menawarkan suasana tradisional seperti di Yogya dan menu khas angkringan yang terjangkau. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan tradisional seperti nasi kucing, berbagai sate-satean khas angkringan, dan segelas kopi hangat. Konsep tempat makan yang sederhana namun autentik membuat Angkringan ITB menjadi tempat makan favorit bagi para mahasiswa ITB dan para pengunjung untuk bersantap sambil menikmati kebersamaan. 

 3. Street Food Lengkong 
Jika Anda mencari pengalaman kuliner yang autentik dan beragam, Street Food Lengkong adalah pilihan yang sempurna. Terletak di kawasan Lengkong, tempat ini memanjakan lidah pengunjung dengan aneka ragam hidangan jalanan yang lezat. Mulai dari batagor, baby crabs, hingga grill barbeque, Street Food Lengkong menghadirkan cita rasa unik dan nagih dalam setiap gigitan. Suasana jalanan yang ramai dan penuh aroma khas dari bermacam jajanan membuat pengalaman bersantap di sini memberian kesan tersendiri. 

 Dengan mengunjungi tempat-tempat kuliner di atas, kamu dapat merasakan kelezatan kuliner yang beraneka ragam. Dari cita rasa bebek yang lezat hingga kehangatan suasana angkringan, serta keberagaman hidangan jalanan di Street Food Lengkong, Bandung menjadi surga bagi pecinta kuliner yang mencari pengalaman kuliner yang unik dan menggugah selera. 

 Reporter: Dennis Yanuar Setiawan

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo