Braga jadi Tujuan Para Wisatawan Untuk Nikmati Keindahan Kota Bandung | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Braga jadi Tujuan Para Wisatawan Untuk Nikmati Keindahan Kota Bandung

 


Bandung, Isbroad.com - Jalan Braga Merupakan Jalan Utama Kota Bandung yang sudah ada sejak zaman pemerintahan Hindia Belanda. Jalan ini  menjadi pusat anak muda kota Bandung untuk menghabiskan waktu malam minggu bersama. Jalan Braga merupakan jalan bersejarah yang dahulunya pernah dikenal sebagai Paris Van Java.  Nama dari jalan ini tetap dipertahankan karena, begitu banyak kenangan disepanjang terusan jalan menuju gedung Konferensi Asia Afrika ini.

Nama Braga semakin melejit setelah pembangunan kawasan ini mulai digenjot dengan hadirnya barang-barang klasik, barang-barang elit, dan barang-barang berkelas. Tidak hanya itu, kesenian, hiburan, dan berbagai macam fasilitas terus dibangun dengan gaya yang sengaja dibuat menyerupai gaya Eropa yang bertujuan agar wisatawan dari Eropa yang datang ke Bandung tetap bisa merasakan nuansa yang sama.

Setelah dipoles dengan sedemikian rupa, kawasan ini semakin diminati oleh berbagai tamu negara Hindia Belanda yang berkunjung ke Bandung. Seperti negara-negara di Eropa, Belanda, Cina, dan orang-orang Indonesia sendiri.

Salah satu pengunjung Braga mengatakan yang membuat daya Tarik dari Braga salah satunya adalah bangunan-bangunan yang Klasik.

Braga City Walk adalah sebuah terobosan baru untuk memperkenalkan Jalan Braga yang semakin asik dan kekinian dengan spot foto yang aestetik disepanjang kurang lebih 700 meter. banyak sekali bangunan-bangunan tua yang hampir mirip dengan Wisata kota tua di Jakarta yang bisa dijadikan spot foto yang keren. Tempat ini membuktikan bahwa Bandung tidak kalah dengan negara Eropa lain yang masih mempertahankan bangunan lawasnya sebagai sebuah objek wisata.

Selain bangunan-bangunan tua, hal yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sana adalah banyaknya lukisan-lukisan klasik dan lukisan dinding yang estetik yang menghiasi disepanjang jalan Braga. Salah satu seniman di jalan Braga Bapak Dede mengatakan hal yang menjadi ikonik Braga adalah Lukisan. “Yang menjadi ikonik jalan Braga sebenarnya bukan tentang jalan saja, namun yang mejadi daya tarik wisatawan untuk datang kesini adalah banyak nya lukisan lukisan yang klasik dan lukisan dinding yang aestetik yang menjadi spot foto favorit anak muda”

Sepanjang Jalan ini sudah ada beberapa fasilitas tempat duduk yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati jalanan perkotaan. Sore hari adalah waktu yang paling tepat untuk mengunjungi kawasan ini dengan suasana langit yang cerah, membuat kawasan ini semakin menyenangkan dan semakin berkesan. Salah satu pengunjung mengatakan Braga adalah temat pertama yang Ia kunjungi Ketika menjadi perantau di kota Bandung. Jangan heran, bila semakin malam,kawasan ini akan semakin ramai dikunjungi. Apalagi, banyak sekali komunitas anak muda yang berada di beberapa tempat nongkrong seperti coffee shop. Selain itu, jajanan kuliner khas Bandung pun akan tersaji di sepanjang jalan. Dengan harga yang cukup bersahabat, dan tidak akan menguras kantong terlalu banyak.


Aldo 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo