Pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia

 


Bandung, Isbroad.com - Pembatalan piala dunia u-20 di Indonesia 2023 merupakan pukulan telak bagi sepak nola Indonesia. Hal ini tidak hanya menghilangkan kesempatan negara menampilkan kesempatan negara untuk menampilkan bakat sepak bolanya di kanca panggung dunia, tetapi juga memiliki implikasi yang luas bagi perkembangan sepak bola di Indonesia.

Piala Dunia U-20 Indonesia adalah turnamen sepa bola internasional yang dijadwalkan berlangsung di Indonesia pada tahun 2023. Seharusnya ini adalah Piala Dunia U-20 pertama yang diadakan di Asia Tenggara dan akan menjadi peluang besar bagi kawasan untuk menampilkan baka sepak bolanya.

Piala Dunia U-20 sendiri telah dibatalkan oleh FIFA karena sejumlah faktor, termasuk kerusuhan poitik, masalah keuangan, dan masalah logistik. Dan hal yang paling membuat FIFA mencabut piala dunia U-20 dibatalkan di Indonesia yaitu masalah penolakan atau keikutsertaannya timnas Israel U-20. FIFA sendiri mencabut Indonesia sebagai tuan rumah bukan tanpa alasan, karena ada penolakan tersebut maka FIFA tidak menjamin Indonesia bakal menjamin keamanan dari timnas Israel.

Dampak yang diakibatkan oleh pencabutan tersebut yaitu Indonesia mengalami kerugian hingga ratusan triliun karena dari awal telah menpersiapkan segala sesuatu demi menyambut piala dunia yang akan di adakan di Indonesia. Hal tersebut menjadi perdebatan di kalangan masyarakat karena anggaran yang telah di lontarkan begitu banyak hilang begitu saja.

Bukan hanya itu, timnas sepka bola Indonesia juga mengalami dampaknya karena seharusnya timnas tampil di kanca Internasiona sebagai tuan rumah harus digagalkan dengan pembatalan tersebut dan juga Indonesia mendapat sanksi dari FIFA.

 

Ahmad Fauzi

Dok. Tempo.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo