Momen Indah Buka Bersama di Stadion Stamford Bridge Markas Chelsea FC | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Momen Indah Buka Bersama di Stadion Stamford Bridge Markas Chelsea FC

 


Bandung, Isbroad.com- Klub sepak bola Liga Inggris Chelsea telah menyelenggarakan buka bersama untuk pertam kalinya di stadion Stamford Bridge, Fulham Rd, London, UK pada Ahad (26/3/2023).

Kegiatan buka bersama disambut antusias oleh para fans Chelsea di seluruh dunia. Momen inspiratif dan bersejarah ini menjadikan Chelsea sebagai klub Liga Inggris pertama yang menggelar buka bersama.

Untuk menggelar acara buka puasa ini, Chelsea bekerja sama dengan Ramadan Tent Project, badan amal yang dibentuk untuk merangkul komunitas muslim dan mengajarkan pemahaman Ramadan.

Kegiatan ini membuka kesempatan bagi umat Islam untuk memaknai Ramadhan sebagai kesempatan untuk berkumpul, berbuka puasa bersama, serta menyediakan ruang yang aman untuk dialog dan keterlibatan timbal balik.  

Dikutip dari akun Twitter Open Iftar bagian dari Ramadhan Tent Project, para tamu berkumpul untuk berbuka puasa di sisi lapangan di Stamford Bridge. Buka puasa diawali dengan lantunan adzan dari seorang muadzin, Imam Imran Abu Hassan, di salah satu tribun.

Chelsea, lewat Chelsea Foundation, menjadikan acara buka puasa ini sebagai bagian dari kampanye No To Hate, yang merupakan program kesetaraan, keragaman, dan inklusi di seluruh klub. Mempromosikan toleransi beragama adalah salah satu area fokus utama No To Hate.

Chelsea sendiri punya banyak pemain muslim di skuadnya. Ada Ngolo Kante, Kalidou Koulibaly, Hakim Ziyech, Wesley Fofana, Edouard Mendy, dan Dennis Zakaria.


-Aqil Supriyanto-

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo