Para Muslim di Amerika Kembali Gelar Salat Tarawih di Time Square New York | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Para Muslim di Amerika Kembali Gelar Salat Tarawih di Time Square New York

 


Bandung, Isbroad.com- Umat Islam di Amerika Serika memadati Time Square, New York Amerika Serikat untuk melakukan buka puasa bersama dan Salat Tarawih pada Sabtu (25/03/2023). Tampak, masyarakat sangat khusyuk mendirikan salat sunah Tarawih meski di tengah trotoar besar Kompleks Times Square, New York.

Salat itu dihelat oleh influencer muslim, SQ, bekerja sama dengan organisasi Muslim Giving Back dan Droplets Mercy.

Menurut keterangan Muslim Giving Back, makanan dan minuman secara gratis kepada 2.000 orang sejak sore sebelum Magrib untuk berbuka puasa bagi umat Islam yang berpuasa. Selain itu, makanan dan minuman juga dibagikan kepada pengunjung yang melintas termasuk tunawisma di sekitarnya.

Salah seorang turis Jepang yang hadir melihat salat tarawih di Times Square, Haeiko Jaspers, menyambut baik kegiatan ini.

"Saya rasa ini adalah ide baik menggelar di area publik dan agar semua orang berkesempatan untuk mengerti," jelas Jaspers.

Adapun American Rapper, Toni Brice Abdul Salam menyebut kegiatan massal yang dilaksanakan di Times Square New York ini tidak mudah. Sebab, Times Square merupakan simbol atau ikon Kota New York. Sehingga, diperlukan izin dan seleksi yang sangat ketat untuk menggelar acara di lokasi tersebut.

Sementara SQ sebagai inisiator salat tarawih, berharap kegiatan ini dapat memperlihatkan kepada warga New York bagaimana umat Islam menjalankan Ramadhan.

 

-Aqil Supriyanto-

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo