Rahasia Kesuksesan : Bangun Pagi | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Rahasia Kesuksesan : Bangun Pagi

 


Bandung, Isbroad.com - Akhir-akhir ini ramai dibicarakan  sebuah kebijakan yang dibuat pemerintah daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tentang jam sekolah yang dimajukan menjadi jam 5 pagi. Hal ini menuai pro-kontra dari berbagai kalangan yang bermunculan diseluruh media sosial terutama Twitter dan Instagram.

Banyak motivator dan buku-buku inspirasi yang mengatakan bahwa orang yang sukses itu Mereka yang terbiasa bangun pagi. Tapi apakah benar demikian ? Islam pun mengajarkan umatnya untuk selalu bangun pagi bahkan subuh karena kewajiban melaksanakan shalat subuh.

Tidur adalah salah satu hal yang tidak boleh terlewat oleh manusia terutama bagi mereka yang sedang mengalami masa pertumbuhan, tapi kebanyakan tidurpun tidak akan memberikan dampak yang bagus bagi manusia. Tidur cukup 8jam perhari, tidak boleh kurang apalagi lebih.

Bangun dipagi hari adalah kebiasaan baik yang memang sudah seharusnya diterapkan, tapi jika langsung digunakan untuk sekolah apakah tidak akan berakibat buruk terhadap biologis siswa ?

Mereka yang sukses memang berasal dari mereka yang bangun pagi, melaksanakan shalat subuh, berolahraga, sarapan dan mempersiapkan dengan matang apa yang akan mereka lakukan disiang hari nanti. Sekolah di jam 5 pagi menurut penulis bukanlah pengaplikasian dari "rahasia sukses adalah bangun pagi", justru dengan adanya penjadwalan sekolah jam 5 pagi bisa merusak biologis para siswa karena kurangnya waktu tidur dan tertinggalnya sarapan.

 

Diva Annisa

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo