Ramadhan Panen Pahala ? Yakin ? | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Ramadhan Panen Pahala ? Yakin ?

 


Bandung, Isbroad.com - Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh Ummat Muslim yang ada dipenjuru dunia, karena dibulan suci ini seluruh ummat muslim akan melaksanakan ibadah shaum. Shaum Ramadhan adalah ibadah yang dilakukan oleh Ummat Islam disetiap tahun hijriahnya dengan cara tidak makan, minum dan menahan hawa nafsunya. Tak hanya dinantikan karena akan adanya ibadah shaum saja, namun karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, mengapa demikian ? Karena pada bulan suci ramadhan seluruh ibadah yang kita kerjakan akan dilipat gandakan pahalanya.

Bulan Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan muhasabah diri dan memperbaiki diri, tanamkan dalam diri bahwa dibulan suci ini ibadah dan ketaqwaan kita harus lebih meningkat karena niat yang suci dan bersih karena Allah bukan semata-mata ikut-ikutan karena yang lain beribadah.

Bulan Suci inipun merupakan moment yang tepat bagi seorang hamba untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta dengan beribadah. Ada banyak ibadah yang bisa dilakukan pada saat bulan Ramadhan, seperti shalat tarawih, berdzikir, tadarus Al-Qur'an, dan ibadah lainnya. Jangan sampai kita menyia-nyiakan waktu berkah ini dengan terlalu banyak tidur daripada beribadah, hanya karena iming-iming "tidurnya orang shaum adalah ibadah".

Jadikan bulan suci ini sebagai bulan untuk kita memanen pahala, jangan biarkan waktu kita dibulan ini habis oleh hal yang sia-sia, manfaatkan waktu untuk bermuhasabah dan mendekatkan diri kepada Allah dengan tujuan agar menjadi pribadi yang lebih baik daripada yang sebelumnya.

Semoga dengan adanya opini ini dapat membuka mata dan hati kita, bahwa Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk kita memanen pahala.


Diva Annisa

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo