Jelang Lebaran, Harga Penginapan Alami Kelonjakan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Jelang Lebaran, Harga Penginapan Alami Kelonjakan


Bandung, Isbroad.com - Di bulan ramadhan ini banyak sekali orang-orang yang berpergian dinas keluar kota atau sebaliknya terutama balik kampung atau sering disebut dengan mudik.

Menurut data yang terkumpulkan harga tempat-tempat seperti hotel, apartemen melonjak pesat yang dihari-hari biasa berkisar antara 200-350 ribu rupiah per harinya kini menjelang lebaran hari raya idul fitri melonjak menjadi 800-1 jutaan perharinya.

"Harga melonjak dikarenakan libur yang sangat panjang" ucap Dede Arifin atau sering dipanggil A Dede santuy, salah satu pengelola rental di apartemen Panoramic.

Kebanyakan tamu-tamu yang datang dari keluarga besar yang ingin beristirahat sejenak untuk melepas penat saat diperjalan. Adapun tamu-tamu yang datang ke apartemen tersebut untuk berlibur sesudah lebaran dan sudah mem-booking terlebih dahulu mengantisipasi agar mendapatkan kamar.

"Banyak juga tamu yang sudah booking melalu aplikasi Traveloka,reddoors jauh-jauh hari agar kebagian kamar" ucap Dede Arifin

Menurut data yang terkumpulkan banyak tamu yang menunggu di lobby dan juga office untuk menerima kunci dan untuk membooking kamar.

"Terkadang cukup lelah melayani tamu ketika bulan puasa ini dan ketika lebaran dikarenakan sangat banyak sekali dibandingkan hari-hari biasanya," ucap salah satu karyawan rental santuy

Menurutnya, sering sekali menolak para tamu dikarenakan penuhnya unit kamar. 

"Ya sering sih suka nolak tamu kadang juga suka dioper diarahin ke apartemen/hotel-hotel sekitar karena sudah penuh unit yang kami sewakan disini"

Harga pun bisa berubah sesuai request-an para tamu untuk biaya tambahan berupa breakfast, makan siang, dan lain-lain.

"Menurut saya sih harga bisa melonjak naik karena kan ini libur panjang dan kita pun para karyawan harus melayani tamu sebaik mungkin yang mana ketika orang lain libur kita bekerja," tutupny.

 

Ferdiansyah

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo