Peduli Generasi Muda, Enam Komunitas Bandung Raya Gelar Event Ramadhan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Peduli Generasi Muda, Enam Komunitas Bandung Raya Gelar Event Ramadhan

Bandung, Isbroad.com - Enam Komunitas Anak Muda yang ada di Bandung Raya (Banaat Media, Generasi Anak Semesta, Harakah Tsawaqib, Lentera Asa, Muda Membangun dan Syubbanul Firdaus) telah menggelar sebuah Event Ramadhan yang diikuti oleh lebih dari 30 peserta terpilih.

Event Ramadhan yang mengambil tema "Menjadikan Ramadhan Sebagai Bulan Keproduktifan Demi Membangun Generasi Muda Islami" dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin Banjaran, pada Sabtu-Ahad tanggal 1-2 April 2023 adalah salah satu bentuk kepedulian komunitas anak muda pada Generasi Muda Islami saat ini. Dengan mengambil tema tentang pembangunan generasi muda islami yang dianggap sangat penting karena generasi saat ini adalah penentu generasi yang akan datang. Acara ini merupakan colaborasi dari komunitas anak muda yang ada di Bandung Raya dan mengundang pemateri yang berkualitas dan dianggap cocok yaitu Ustadz Hanafi Anshory, S.Pd.I (Ketua PC Pemuda Persis Pangalengan dan Pembina beberapa Komunitas Anak Muda, termasuk Banaat Media dan Syubbanul Firdaus).

Mengupas bagaimana sejarah generasi islami saat itu dan bagaimana keadaan generasi pada saat ini, menjadi salah satu bahan evaluasi dan berpikir untuk kita terutama sebagai generasi muda yang menjadi harapan dan memiliki peran besar terhadap peradaban, sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz Hanafi di Event Ramadhan kemarin.

Pemateri memberikan nasihat terbaiknya, "makanya mumpung masih muda sibukan diri dalam berdakwah, dalam berjihad, karena masa muda adalah masa emas masa yang gemilang sebelum kalian menikah, kalian adalah harapan dunia dan kalian memiliki banyak peranan penting". 

Keenam komunitas anak muda ini berharap besar, semoga dengan digelarnya Event Ramadhan kemarin dapat menjadi motivasi besar dan rangkulan kepada generasi muda islami saat ini agar menjadi pribadi yang bisa memanfaatkan dan memaksimalkan waktu sebaik mungkin.

 

Diva Annisa

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo