Ramai Pembeli, Pedagang Gorengan Sindangreret Raih Kenaikan Omzet di Bulan Puasa | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Ramai Pembeli, Pedagang Gorengan Sindangreret Raih Kenaikan Omzet di Bulan Puasa

Bandung, Isbroad.com - Di bulan suci Ramadhan ini, penjualan makanan dan minuman tradisional seperti ketupat, kolak, dan gorengan menjadi sangat populer. Pedagang gorengan di kawasan jalan Sindangreret, bahkan mengalami lonjakan pelanggan setiap hari menjelang buka puasa. (11/04/2023)

Salah satu pedagang gorengan, Pak Ali, mengatakan bahwa ia harus memperbanyak stok bahan baku seperti tepung terigu dan minyak goreng untuk memenuhi permintaan yang tinggi dari para pelanggan. 

"Saya harus mulai menyiapkan gorengan dari jam empat sore sampai malam, karena antrean pembeli terus saja datang," ujarnya.

Kemudian beliau juga mengaku senang dengan ramainya pelanggan di bulan puasa. "Saya sangat bersyukur bisa berjualan di bulan Ramadhan, karena omzet penjualan saya bisa meningkat hingga dua kali lipat dari bulan-bulan biasa," ujarnya kembali.

Namun, kenaikan jumlah pelanggan ini juga menimbulkan tantangan bagi para pedagang gorengan. Mereka harus berusaha untuk memenuhi permintaan para pelanggan tanpa mengabaikan kualitas dan kebersihan makanan yang dijual.

Selain itu, para pedagang gorengan juga harus menghadapi cuaca yang tidak menentu di bulan puasa. Hujan yang sering turun di sore hari bisa mengganggu aktivitas berjualan mereka. Namun, hal itu tidak mengurangi semangat dan kerja keras para pedagang gorengan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.

Dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah ini, semoga para pedagang gorengan di Sindangreret dan seluruh Indonesia bisa terus bersemangat dan sukses dalam berjualan.

 

Adly Fahmi

Dok. Pribadi

( Hide )

© all rights reserved
made with by templateszoo