Pesona Pantai Sawarna Di Banten Selatan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pesona Pantai Sawarna Di Banten Selatan

Setiap orang pasti memiliki destinasi wisata yang mereka inginkan, ada yang mengisi waktu liburnya dengan mendaki gunung ada pula yang menyukai piknik ke daerah yang asri, namun juga tidak sedikit yang lebih senang berwisata ke pantai. Terutama ke pantai-pantai yang indah seperti Pantai Sawarna.

Pantai Sawarna adalah pantai yang berada di desa Sawarna kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Wisata ini sedang naik daun di kalangan wisatawan karena memiliki aneka ragam wisata.

Untuk berkunjung ke Pantai Sawarna kita akan membayar tiket masuk sebesar 5.000 / orang, biaya tiket masuk kedalam kas Desa untuk pengelolaan tempat wisata jika kamu ingin datang ke pantai sawarna disarankan jangan datang hanya 1 hari sajah karena lamanya perjalanan akan sangat melelahkan bila dilakuakn pulang pergi dalam waktu 1 hari,  disana juga tersedia hotel yang bisa kita sewa untuk beristirahat bersama keluarga dan teman-teman,

Pantai ini kaya akan pemandangan yang begitu indah yang meliputi pegunungan dan goa-goa yang ada di sekeliling pinggir pantai, wajar bila pantai ini memiliki daya tarik yang tinggi di kalangan wisatawan. laut sawarna berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, ini sebabnya ombak di tempat ini banyak  di buru oleh peselancar.

Wisatawan yang berkunjung ke pantai Sawarna didominasi dari berbagai kota seperti Tangerang, Jakarta, Bogor, Depok, Cianjur, Sukabumi, Bandung, dan sekitarnya. Selain memiliki banyak pantai yang indah lokasinya bisa di tempuh dengan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, itu sebabnya pantai ini dijadikan alternatif untuk berlibur.

Sebelum mencapai pantainya, sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan oleh pemandangan tanaman kacang dan sawah penduduk setempat yang terdapat di kanan kiri jalan setapak yang akan kita lalui. 

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu dengan hamparan air laut membentang luas yang hijau kebiruan dan juga hamparan pasir putih yang di hiasi karang. Disekitar pantai Sawarna terdapat pula Pantai Tanjung Layar karena terdapat dua bukit mirip layar kapal di tengah lepas pantainya.

Pemandangan menarik yang tidak akan di dapat di pantai yang lain ada di belakang dua bukit tersebut dari dekat bukit tempat kita berdiri akan terlihat hempasan ombak yang membentuk karang setinggi 3 meter, setiap deburan ombak yang membentuk karang akan berhamburan ke atas seperti letusan Gunung Merapi.

 

Agus Fauzi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo