Puasa Bukan Penghalang Aktivitas | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Puasa Bukan Penghalang Aktivitas


Isbroad.com -  Liga Inggris kembali diselenggarakan di Stamford Bridge pada Rabu 5 April dini hari WIB. Dimana club Chelsea VS Liverpool saling berupaya untuk memenangkan pertandingan yang berakhir secara imbang tanpa adanya gol.

Yang menarik di dalam pertandingan ini ialah, dilansir dari media yang berada di Inggris yaitu Daily Mail, memaparkan adanya tiga pemain dari club sepakbola Chelsea berbuka di tengah-tengah pertandingan. Diantara ketiga itu adalah N’Golo Kante, Kalidou Koulibaly dan Wesley Fofana. Mereka berbuka puasa saat permainan di hentikan oleh wasit di menit ke-26.

Hal tersebut menjadi perbincangan yang menarik untuk dibahas,  karena di tengah-tengah kesibukannya sebagai pemain sepak bola, mereka tetap menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim untuk berpuasa. Mereka tidak menjadikan aktivitas mereka sebagai penghalang untuk tidak berpuasa. Ditambah lagi dengan adanya kebijakan oleh premier League yang mana membuat peraturan untuk mempperbolehkan pemain yang beragama islam berbuka puasa ditengah match.

Hal tersebut tentunya menjadi gambaran kepada kita bahwa dengan berpuasa aktivitas tidaklah menjadi terhambat. Semua dapat berjalan secara normal seperti pada hari-hari biasa. yang terpenting disini adalah kita harus memiliki keimanan yang kuat agar senantiasa dapat sabar, ikhlas dan semangat dalam menjalankan puasa ini.


Dewi Sri Hardiani

( Hide )

© all rights reserved
made with by templateszoo