Wisata Alam Bumi Perkemahan Punceling Pass Ciwidey | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Wisata Alam Bumi Perkemahan Punceling Pass Ciwidey

 



Bandung, Isbroad.com – Tidak hanya menyuguhkan obyek wisata yang menarik dan estetik, Jawa Barat juga mempunyai wisata alam yang indah dan menyejukan mata. Salah satunya wisata alam yang ada di Ciwidey yaitu Bumi Perkemahan Punceling Pass.

Bumi Perkemahan Punceling lebih tepatnya berlokasi di Lebak Muncang Ciwidey, Kabupaten Bandung. Wisata alam yang memiliki pemandangan pepohonan indah ini menyediakan beberapa fasilitas.

Yang pertama tempat untuk kemah, harga tiket untuk kemah per orangnya Rp25.000 dan harga tiket reguler Rp20.000 jika hanya menikmati fasilitas lain dan tidak melalukan kemah.

“Untuk harga tiket itu ada dua, 20.000 untuk pengunjung yang tidak kemah dan 25.000 untuk pengunjung yang mau kemah,” ucap Agus salah satu petugas.

Selanjutnya, fasilitas dari Bumi Perkemahan Punceling Pass yaitu kolam rendam air panas. Untuk kolam rendam ini ada dua, yang satu bersifat gratis tidak bayar lagi karena posisinya terletak di sekitar tempat kemah, tidak ada penjaganya.

Dan kolam rendam air panas satunya lagi diperlukan Rp 10.000 untuk masuk ke kolam rendah tersebut, untuk kolam rendam yang satu ini fasilitasnya cukup baik, tidak hanya menyediakan kolam untuk berendam tapi ada juga pancuran yang berfungsi seperti refleksi atau memijat punggung dan kepala. Selain itu, ada petugas penjaga sekaligus petugas kebersihan, jadi dikenakan biaya untuk kolam rendam ini.

“Ada dua tipe kolam rendam air panas di sini, ada yang bayar dan ada yang tidak bayar. Yang gratis itu kolam rendam aja biasa dan yang bayar 10.000 itu ada air mancur nya, biasanya kalau ada yang ke sini berendam sambil mengarahkan punggung atau kepalanya ke air mancur jadi seperti dipijit-pijit gitu rasanya,” ucap Agus.

Fasilitas lain yang diberikan yaitu kamar mandi dengar air yang hangat. Karena Bumi Perkemahan Punceling Pass berada di kawasan suhu udara 20-40 derajat celsius maka mereka menyediakan kamar mandi yang airnya hangat jadi jika pengunjung kebelet malam-malam pun tidak perlu khawatir dan tidak perlu takut kedinginan.

Bumi Perkemahan Punceling Pass juga menyediakan mushola untuk pengunjung dan banyak warung yang tersedia di sana.

Agus mengatakan biasanya yang datang ke Bumi Perkemahan Punceling Pass ini dari kota dan kebanyakan datang dengan rombongan. Seperti mahasiswa yang sedang melakukan agenda LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan), ada juga rombongan dari sekolah, dan ada juga yang datang hanya dengan keluarganya saja.

Salah satu pengunjung bernama Iwan mengatakan perjalanan dari rumah ke Bumi Perkemahan Punceling Pass Ciwidey ini hingga dua jam. Tidak sia-sia datang ke sini karena selain mendapat fasilitas tempat kemah yang nyaman, pemandangan alam yang indah serta udara yang segar membuatnya sangat senang menikmati liburan bersama keluarganya.

“Saya datang ke sini sama keluarga, dari rumah itu ada sampai dua jam itu pun kalau tidak macet. Iya kalau berlibur pengen sambil kemping dan menikmati alam sih suka ke sini, soalnya masih asri juga tempatnya dan pemandangan pepohonannya bikin sejuk mata,” ucapnya.


Al-Kindi Nur Fuadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo