Kepala MD Al-Jihad Apresiasi Santri yang Laksanakan Shaum Syawal | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Kepala MD Al-Jihad Apresiasi Santri yang Laksanakan Shaum Syawal

Bandung, Isbroad.com – Kepala Madrasah Diniyah Al-Jihad, Irvan Hervana berikan apresiasi kepada 15 santri Al-Jihad yang melaksanakan shaum enam hari di bulan Syawal.

“Memberi hadiah atau penghargaan kepada santri yang melaksanakan shaum Syawal itu baru dilakukan tahun sekarang, tahun sebelum-sebelumnya tidak pernah. Sebenarnya dari tahun lalu sudah di agendakan ada program seperti ini, Cuma baru terealisasikannya tahun sekarang,” ujarnya. (24/05/2023)

Irvan mengatakan tujuan dari program apresiasi santri yang melaksanakan shaum Syawal ini untuk memotivasi seluruh santri agar terbiasa melaksanakan shaum Syawal.

“Tujuan memberi hadiah atau penghargaan kepada santri tidak lain untuk memotivasi mereka supaya mau dan terbiasa melaksanakan shaum Syawal,” ungkapnya.

“Sebelumnya juga sudah dikasih tahu dan dijelaskan kepada seluruh santri mengenai baiknya melaksanakan shaum Syawal untuk kesehatan dan juga dijelaskan bahwa pahala shaum Syawal sama pahalanya dengan shaum satu tahun. Dan untuk tahun sekarang alhamdulillah ada 15 santri yang full melaksanakan shaum Syawal ini,” lanjutnya.

Hadiah atau penghargaan yang diberikan kepada santri Madrasah Al-Jihad yang melaksanakan shaum Syawal berupa bingkisan camilan anak-anak yang dihias sedemikian rupa.

Nia Aulia selaku guru di Madrasah Diniyah Al-Jihad merasa bangga dan senang melihat santri-santri sudah mulai mengamalkan shaum Syawal. Ia berharap semoga ke depannya seluruh santri Madrasah Al-Jihad dapat melaksanakan shaum Syawal bersama.

“Pastinya senang dan bangga ya melihat santri yang usianya masih muda, tapi sudah membiasakan diri melaksanakan shaum Syawal. Saya berharap semoga ke depannya semakin bertambah lagi santri yang melaksanakan shaum Syawal ini,” ujarnya.

 

Al-Kindi Nur Fuadi

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo