Lebih Mengenal Coldplay, Grup Band yang Akan Manggung di Jakarta | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Lebih Mengenal Coldplay, Grup Band yang Akan Manggung di Jakarta

Kabar yang sedang hangat kali ini adalah akan diadakanya konser music yang akan dipersembahkan oleh grup band asal Inggris yaitu Coldplay, yang kabarnya akan mangggung pada 15 November tahun ini. Sebelum kita menonton perfom dari Coldplay, baiknya kita lebih mngenal lebih jauh grup band Coldplay.

Coldplay adalah band rock Inggris yang dibentuk di London pada tahun 1996. Anggota band ini adalah Chris Martin (vokal utama, piano, gitar), Jonny Buckland (gitar utama), Guy Berryman (gitar bass), dan Will Champion (drum, backing vokal). Musik Coldplay sering dicirikan oleh suara melodi, lirik introspektif, dan paduan suara antemik.

Coldplay mendapatkan ketenaran internasional dengan album debut mereka, "Parachutes," dirilis pada tahun 2000. Album ini menampilkan single hit "Yellow" dan "Trouble" dan membentuk suara khas band. Mereka menindaklanjuti dengan album "A Rush of Blood to the Head" (2002), "X&Y" (2005), dan "Viva la Vida or Death and All His Friends" (2008), yang mengukuhkan tempat mereka sebagai salah satu band rock paling populer tahun 2000-an.

Beberapa lagu Coldplay yang paling terkenal antara lain "Clocks", "The Scientist", "Fix You", "Viva la Vida", "Paradise", dan "A Sky Full of Stars". Musik mereka sering memasukkan unsur rock alternatif, pop, dan musik elektronik. Gaya Coldplay telah berkembang selama bertahun-tahun, dengan album selanjutnya seperti "Mylo Xyloto" (2011), "Ghost Stories" (2014), dan "A Head Full of Dreams" (2015) menampilkan suara yang lebih berorientasi pop.

Coldplay telah memenangkan banyak penghargaan sepanjang karir mereka, termasuk beberapa Grammy Awards, Brit Awards, dan MTV Video Music Awards. Mereka telah menjual jutaan rekaman di seluruh dunia dan memulai tur konser yang sukses di seluruh dunia. Selain prestasi musik mereka, Coldplay dikenal karena karya filantropis mereka, mendukung penyebab seperti kelestarian lingkungan dan hak asasi manusia.

Secara keseluruhan, Coldplay adalah band yang sangat sukses dan berpengaruh yang telah meninggalkan dampak signifikan pada industri musik dengan lirik dan suara anthemic mereka yang menyentuh hati.


Ahmad Fahmi L

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo