Pelantikan 39 Anggota Remaja Akpro XIII di UIN Sunan Gunung Djati | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pelantikan 39 Anggota Remaja Akpro XIII di UIN Sunan Gunung Djati



Bandung, Isbroad.com - Akademi Protokol adalah serangkaian penerimaan anggota/siswa baru yang dilaksanakan oleh Unit Krops Protokol Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dimana Unit Protokol ini berada dibawah naungan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Bertempat di Taman Kujang Kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, ada sekitar 39 siswa yang mengikuti prasetya protokoler angkatan XIII. Acara tersebut dihadiri dan dilantik secara langsung oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Ahmad Fathoni, M.Ag. Pada Rabu, (10/05/23). Tidak hanya dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III, namun perwakilan dari Dewan Kerja Nasional dan juga KPM Sahabat salah satunya KPM UNPAD turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Setelah kurang lebih selama 4 bulan menjalani masa pendidikan yang terdiri dari beberapa kelas diantara nya; kelas basic yang dilaksanakan di Pussenif TNI-AD lalu dilanjutkan dengan kelas profesi dimana kelas tersebut difokuskan pada materi mengenai keproktolan, public speaking, dan berbagai macam materi lain yang mengasah skill. 


Setelah kelas profesi selesai dilanjutkan kembali dengan kelas excelent dimana ini merupakan jenis kelas yang mengedepankan praktek dari materi yang telah didapat. Kelas terakhir yaitu kelas intensif. Kelas ini merupakan kelas peminatan setiap siswa bebas memilih kelas sesuai dengan minat dan bakatnya.



Momentum Prasetya Protokoler angkatan XIII adalah hal yang ditunggu-tunggu siswa karena ini merupakan tanda berakhir nya masa pendidikan dan sebagai simbol bahwa status mereka telah berubah dari siswa menjadi anggota remaja. 

Apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh pimpinan kampus karena protokol sendiri cukup berperan dalam setiap kegiatan baik kampus maupun luar kampus, seperti pada kegiatan wisuda, kegiatan seminar nasional, workshop, rapat kopertais, kunjungan dan kegiatan lainnya. 

Oleh karena itu, Wakil Rektor III berpesan agar anggota remaja yang baru saja dilantik dapat menjadi tauladan bagi mahasiswa lain untuk senantiasa ikut andil memberikan dukungan untuk setiap kegiatan kampus dan semoga anggota remaja dengan jumlah 39 orang ini dapat melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh senior-senior protokol sebelumnya. 

Anggi Anggraeni
Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo