Study Tour ke Bali, Siswa-Siswi SMAN 3 Bandung Sewa Kereta KLB Eksekutif | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Study Tour ke Bali, Siswa-Siswi SMAN 3 Bandung Sewa Kereta KLB Eksekutif


Bandung, Isbroad.comJika biasanya study tour menggunakan bus, berbeda dengan siswa-siswi SMAN 3 Bandung yang study tour menggunakan kereta api. Hari Jumat kemarin (12/05/2023), rombongan kelas 11 dari SMAN 3 Bandung menggelar perjalanan study tour ke Bali dengan menyewa KLB Full Eksekutif.

Kereta KLB ini berangkat dari Bandung Hall menuju Stasiun Gubeng Surabaya. Sesampainya di Surabaya, rombongan KLB SMAN 3 Bandung pun turun di stasiun Gubeng dan melanjutkan perjalanan mereka menuju Bali. Karena harus menyeberang, mereka pun melanjutkan perjalanan dengan bus dan kapal ferry melalui Pelabuhan Ketapang.

KLB sendiri merupakan singkatan dari Kereta Luar Biasa. Kereta luar biasa adalah kereta api yang dijalankan di luar dari jadwal reguler atau grafik perjalanan kereta api. KLB pada umumnya dijalankan saat kebutuhan mendesak atau sangat mendesak, yang dimana jadwal perjalanannya akan diteruskan ke stasiun-stasiun yang akan dilewatinya.

Kabar soal SMAN 3 Bandung yang melakukan study tour menggunakan KLB ini pun menjadi viral di mana-mana. Banyak juga masyarakat yang khusus berdiri di tepi rel kereta atau di stasiun untuk menyambut rombongan KLB SMAN 3 Bandung ini di kotanya masing-masing dan mengabadikannya di akun media sosial mereka.

Aqil Supriyanto

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo