Pemudi Masjid Al-Jihad Kembali Adakan Kajian Tarbiyatun Nisa | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pemudi Masjid Al-Jihad Kembali Adakan Kajian Tarbiyatun Nisa

 

Bandung, Isbroad.com – Pemudi Masjid Al-Jihad Gang Laksana Bandung, kembali adakan kajian rutin tarbiyatun nisa pada hari Senin. (15/05/2023)

Kajian rutin tarbiyatun nisa yang diadakan oleh bidgar pendidikan Pemudi Al-Jihad ini kembali dilaksanakan setelah terhenti satu tahun karena pergantian kepengurusan.

“Kajian tarbiyatun nisa ini salah satu program kerja dari bidgar Pemudi Al-Jihad. Program ini sudah ada dari dulu dan sekarang diadakan kembali oleh kepengurusan yang baru,” ucap Annisa Rahmadita bidgar Pemudi Al-Jihad.

“Tahun sebelumnya program ini pernah ditiadakan karena alasan tertentu, dan alhamdulillah karena sekarang sudah ada kepengurusan bidgar yang baru dan saat musyawarah kerja juga ada beberapa anggota yang menyarankan untuk diadakan kembali, maka program tarbiyatun nisa ini diadakan kembali oleh bidgar pendidikan dengan pemateri yang baru juga,” lanjutnya.

Kajian tarbiyatun nisa ini memberikan ilmu dan pengetahuan untuk seluruh perempuan, baik yang sudah menikah ataupun belum. Materi yang disampaikan di kajian tarbiyatun nisa memang berfokus kepada pendidikan perempuan, seperti nama kajiannya yakni Tarbiyatun Nisa yang bermakna pendidikan untuk para wanita.

“Makna dari Tarbiyatun Nisa itu sendiri pendidikan untuk perempuan, maka itu materi-materi yang disampaikan di kajian tarbiyatun nisa juga ilmu dan pengetahuan tentang perempuan dan untuk perempuan. Intinya kajian ini khususnya untuk perempuan yang belum menikah ataupun sudah menikah, umumnya bagi seluruh  masyarakat juga boleh mengikuti kajian ini” ucap Annisa.

Kajian tarbiyatun nisa dilaksanakan di Masjid Al-Jihad setiap hari Senin ke-1 dan ke-3 pukul 20.00 WIB. Dengan pemateri Ustadz Saeful Ja’far S, M.Pd. dan tentunya masyarakat dapat mengikuti kajian tersebut karena terbuka untuk umum.

Al-kindi Nur Fuadi

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo