Inilah Wes Anderson! Sosok Yang Sering Jadi Inspirasi Trend Tik Tok | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Inilah Wes Anderson! Sosok Yang Sering Jadi Inspirasi Trend Tik Tok

 


Bandung, Isbroad.com - Video TikTok akhir-akhir ini dipenuhi dengan banyaknya trend yang menyebut nama Wes Anderson. Namun, bukan menampakkan sosok dari Wes Anderson itu sendiri, melainkan konsep video yang dipenuhi dengan color grading klasik. Lantas siapa sebenarnya Wes Anderson ini? Mari kita ulas sedikit mengenai biografinya.

Wes Anderson memiliki nama asli Wesley Wales Anderson, ia lahir pada tanggal 1 Mei 1969 di kota Houston, Texas. Ia adalah putra kedua dari ayahnya Texas Ann Burroughs yang merupakan seorang makelar dari barang-barang mewah dan ahli arkeologi. Sedangkan ibunya yang bernama Melver Leonard Anderson bekerja disebuah perusahaan periklanan dan mempunyai profesi dibidang public relation

Ia memiliki dua saudara laki-laki yakni kakak bernama Mel dan adiknya Eric. Orang tua mereka bercerai ketika Wes Anderson berusia delapan tahun. Kakaknya Mel adalah seorang dokter, sedangkan adiknya Eric seorang penulis dan seniman. Karya-karya dari Eric telah ikut berkontribusi untuk beberapa film Wes. Keluarga Wes Anderson sendiri berasal dari keturunan Swedia dan Norwegia.

Pada tahun 1987, Wes Anderson lulus dari St John's School, Houston. Sekolahnya tersebut pernah menjadi tempat untuk pembuatan filmnya yang berjudul Rushmore. Bakatnya atau ketertarikannya terhadap dunia perfilman sudah muncul sejak ia masih kecil, dimana ia pernah mencoba membuat film bisu menggunakan kamera jadul Super 8 milik ayahnya dengan pemerannya hanya dari saudara dan teman-temannya. Semasa kuliah di Universitas Texas, Austin, ia pernah berkutat pada ranah pekerjaan dibioskop yakni sebagai pengatur proyektor dimana itu adalah kerja paruh waktunya. Kemudian lulus di tahun 1990 dengan mendapat gelar dibidang filsafat. Seorang aktor Owen Wilson, merupakan rekan kolaborasinya yang ia temui dimasa kuliah.

Kini Wes Anderson dikenal sebagai seorang sutradara, produser, penulis naskah dan aktor di Amerika Serikat. Beberapa karya film yang berhasil dia buat diantaranya yaitu The Royal Tenenbaums (2001), Moonrise Kingdom (2012), dan The Grand Budapest Hotel (2014) serta film animasi berjudul Fantastic Mr. Fox (2009) dan Isle of Dogs (2018). Masih banyak karya-karya dari Wes Anderson termasuk yang paling terbaru yakni The French Dispatch (2021).

Darimana sebenarnya awal mula trend TikTok Wes Anderson dimulai? Usut punya usut trend ini dimulai dari seorang pengguna TikTok yang bernama Ava Williams dan membuat video singkat dengan nuansa film Wes Anderson dan dalam video itu ia sedang berada di dalam kereta. Inspirasi color grading bernuansa pastel atau klasik Wes Anderson ini diambil dari filmnya yang berjudul The French Dispatch dan The Grand Budapest Hotel.

Sudah tahu kan sekarang, mengapa trend Wes Anderson viral dan sering berkeliaran di fyp TikTok kalian? Inilah asal-usulnya. Bagaimana? Apakah kalian juga tertarik untuk membuat video trend serupa?

Aliyya Ummu Nahda

Sumber foto : Pinterest

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo