Santri MD Al-Jihad Kembali Laksanakan KBM Usai Libur Lebaran | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Santri MD Al-Jihad Kembali Laksanakan KBM Usai Libur Lebaran

 


Bandung, Isbroad.com – Santri Madrasah Diniyah Al-Jihad kembali laksanakan kegiatan belajar mengajar usai libur panjang lebaran Idul Fitri. (10/05/2023)

Irvan Hervana selalu Kepala Madrasah mengatakan, pembelajaran di Madrasah Al-jihad seharusnya telah dilaksanakan untuk persiapan Ujian Kenaikan Kelas seluruh santri terkhusus untuk kelas enam yang akan melaksanakan kelulusan.

“Pembelajaran untuk seluruh santri  harus sudah dilaksanakan kembali, mengingat sudah dekat pula waktu pelaksanaan ujian kenaikan kelas, takutnya ada materi yang belum tersampaikan atau belum mencapai target pembelajaran untuk ujian, jadi sudah harus produktif lagi kegiatan belajar mengajar ini,” ungkapnya.

“Khususnya untuk kelas enam ya, yang tahun ini akan melaksanakan kelulusan. Jadi persiapan untuk semua ujiannya pun harus benar-benar diperhatikan dan dipersiapkan oleh guru dan seluruh santri kelas enam,” lanjutnya.

Wali kelas sekaligus guru kelas enam Zihan Siti Nurhaliza mengatakan, persiapan untuk ujian sekarang sangat produktif dan diperhatikan oleh seluruh guru. Pasalnya materi yang sebelumnya sudah diberikan terjeda oleh kegiatan belajar saat bulan Ramadhan yang berfokus kepada hafalan santri. Oleh karena itu, materi yang lalu harus diulang dan diulas kembali sekarang.

“Pastinya persiapannya sangat diperhatikan sama semua guru, materi yang sebelumnya pun sekarang harus diulang lagi harus diulas dan dijelaskan lagi. Takutnya anak-anak pada lupa karena terjeda kegiatan hafalan Qur’an saat bulan Ramadhan dan ditambah libur yang lumayan cukup lama,” ujarnya.

Adapun untuk pelaksanaan ujian kenaikan kelas di Madrasah Diniyah Al-Jihad akan dimulai tanggal 9 Juni 2023 hingga 14 Juni 2023 dari pukul 18.30 sampai pukul 20.00 WIB.

 

Al-kindi Nur Fuadi

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo