Selamat! Salma Salsabil Jadi Juara Pertama di Indonesian Idol XII | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Selamat! Salma Salsabil Jadi Juara Pertama di Indonesian Idol XII

Bandung, Isbroad.com - Juara 1 Indonesian Idol 2023 telah dimenangkan oleh Salma Salsabil 'Aliyah, kontestan asal Probolinggo yang merupakan mahasiswa dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Final Result yang dilaksanakan pada Senin (22/03/2023) pada pukul 21.30 tersebut dihadiri oleh 15 besar Indonesian Idol XII. Tak hanya itu, acara kali ini dimeriahkan juga oleh Mahalini, Ari Lasso, Andi Rianto, Diskoria, dan Laleilmanino.

Pada awal acara terdapat special performance dari Salma dan Nabila yang membawakan lagu dari daerahnya masing-masing. Salma menyanyikan lagu Sewu Kuto dan Angel, sedangkan Nabila menyanyikan lagu Kutidhieng dan Pasang Jabet. Setelah itu dilanjut lagi dengan special performance dari Top 14 Indonesian Idol XII.

Untuk penggemar 'Panaroma' (Paul, Nabila, Rony, dan Salma), mereka pun dikejutkan dengan penampilan mereka yang membawakan lagu Dahulu dan Satu Mimpiku.

Adapun untuk penampilan solo dari duo hijab tersebut cukup mengesankan karena inilah penampilan terakhir mereka di panggung spektakuler. Dimulai dengan Nabila yang membawakan lagu Here's Your Perfect dari Jamie Miller, lalu dilanjutkan solo Salma yang membawakan lagu Just The Way You Are dari Bruno Mars.

Di malam terakhir Indonesian Idol XII kali ini sangat menegangkan bagi penonton seluruh Indonesia. Karena malam itulah hasil terakhir siapakah idola yang akan menjadi pemenang di tahun ini.

Sesuai dengan voting dari penonton, Salma Salsabil yang merupakan kontestan dari Probolinggo akhirnya menjadi The Champion dalam audisi ini. Sedangkan yang menjadi Runner Up yaitu kontestan muda asal Aceh, Nabilah Taqiyyah.

Hadiah diserahkan oleh Angela Tanoesoedibjo selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. 

Salma mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 150 juta serta 1 unit mobil. Adapun Nabila mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta serta 1 unit mobil. Sedangkan juara 3 yang dimenangkan oleh Rony mendapatkan uang tunai sebesar Rp 50 juta, dan pemenang 4-14 yang diwakilkan oleh Paul mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta.


Alifia Nabila

Sumber Foto : Instagram.com/Indonesianidolid

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo