Skor Imbang, Ini Dia Profil Real Madrid dan Manchester City | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Skor Imbang, Ini Dia Profil Real Madrid dan Manchester City

Bandung, Isbroad.com - Perhatian masyarakat dunia kembali tertuju pada pertandingan besar olahraga sepakbola yang melibatkan dua tim terkemuka yakni Real Madrid dan Manchester City  (ManCity) di Estadio Santiago, Bernabeu pada Rabu, 10 Mei 2023.

Real Madrid Club de Fútbol atau yang akrab dipanggil dengan Real Madrid merupakan klub sepak bola profesional yang berbasis di Madrid, Spanyol sejak 06 Maret 1902. Klub yang dijuluki Los Blancos (Tim Putih), Tim Meringue juga Tim Viking ini telah mengikuti beberapa liga sepakbola diantaranya La Liga, Piala Raja Spanyol, Liga Champions UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA yang dipimpin Karim Benzema sebagai kapten.

Awalnya lambang klub Real Madrid berupa jalinan yang dekoratif bersama tiga huruf kapital bertuliskan MCF (singkatan dari Madrid Club de Fútbol), dibalut warna biru gelap dalam kostum warna putih. Dalam perjalanannya, setelah beberapa perubahan dilakukan pada tahun 2001 klub ingin menonjolkan citra abad ke-21 maka bagian atas logonya dibuat standar dan mengubah garis murbei berwarna biru tua menjadi warna biru yang agak cerah.

Sementara itu, Manchester City Football Club yang bertanding dengan Real Madrid merupakan klub sepak bola profesional berasal dari Inggris dan bermarkas di Stadion Etihad, Manchester. Klub yang berdiri sejak tahun 1880 di Gorton, Britania Raya dipimpin oleh Ä°lkay GündoÄŸan selaku kapten tim. Ciri khasnya ialah slogan superbia in proelio (Kebanggaan dalam Pertempuan). 

Warna jersey dari Manchester City adalah biru langit dan putih, merah marun dan hitam (tahun 1960 an). Namun dalam beberapa tahun terakhir Manchester City juga menggunakan beberapa warna lain. Setelah mengalami beberapa perubahan klub ini kembali ke warna biru langit dan putih dengan nuansa emas dan merah.

Pada leg pertama semifinal Liga Champions kali ini Real Madrid melawan Manchester City dan berakhir imbang dengan skor 1-1. Vinicius Junior dari Real Madrid berhasil mencetak gol lebih dulu setelah berhadapan dengan kiper ManCity, Ederson pada menit 36. Gimana Sobat Isbroad, kamu dukung tim siapa nih?


Alivva Rahmani

Sumber foto : Unsplash.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo