Antusiasme Peserta UM-PTKIN UIN Bandung Hari Kedua | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Antusiasme Peserta UM-PTKIN UIN Bandung Hari Kedua

BANDUNG- Selasa (30/05/23) gedung LP2M kampus I UIN Bandung masih menjadi tempat yang ramai dikunjungi karena selama senin sampai rabu dijadikan tempat untuk tes jalur masuk perguruan tinggi negeri keagamaan via jalur mandiri. Dalam satu hari terdapat tiga sesi ujian yang dapat diikuti dan peserta dapat memilih sesi sesuai jam yang telah ditentukan.

“Saya baru lulus dari Aliyyah dan berangkat dari Purwakarta sejak hari sabtu dan menginap di salah satu keluarga yang ada di Bandung.” Ujar Egi salah satu peserta UM-PTKIN.

Egi juga menyampaikan bahwa soal-soalnya agak sulit untuk dipahami terutama yang berbahasa asing. Namun Egi berharap dengan usahanya mengikuti ujian ini dapat menghantarkannya menjadi mahasiswa baru di UIN Sunan Gunung Djati ini. Karena ia sampaikan juga bahwa masuk UIN Bandung bukan hanya keinginan orangtua saja namun memang pilihan hatinya sendiri. Ia menyampaikan juga bahwa ia ingin masuk di jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi. 

Salah satu orangtua dari peserta yang mengikuti tes UM-PTKIN yang berasal dari Tambun, Bekasi menyampaikan bahwa beliau menemani anaknya juga yang kebetulan hari sabtu sebelumnya anaknya mengikuti UTBK di ITB. Beliau dan keluarga bermalam di Cikole Lembang di rumah saudaranya.

“Sebenarnya saya membebaskan anak saya mau masuk jurusan dan kampus mana saja. Dan kebetulan kemarin-kemarin anak saya bercerita bahwa dia ingin mengambil jurusan Manajemen. Dan saya mendukung apapun yang menjadi pilihan anak saya.” Jelas Dudik, orangtua peserta.

Beliau juga berharap anaknya menjadi anak yang berbakti dan sukses dalam menggapai cita-citanya dimanapun anaknya lulus atau diterima nanti di perguruan tinggi. 

“Kalau pun nanti anak saya lulus di UIN, ya Alhamdulillah. Kebetulan dulu SMPnya boarding school dan SMA sempat mondok di Sukabumi namun karena Covid, ga efektif kan itu, jadi pindah kembali di yayasan yang sama ketika SD, di Bekasi”


Azri Miftahudin

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo