Penutupan Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Jawabarat Oleh Istri Kang Emil | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Penutupan Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Jawabarat Oleh Istri Kang Emil

Sumedang, Isbroad.com - Empat hari di Bumi Perkemahan Kiara Payung Sumedang akan menjadi saksi sejarah bagi pramuka penggalang kontingen 27 kota dan kabupaten se-Jawabarat dalam rangka lomba tingkat IV Kwartir daerah Jawabarat. 

Dalam lomba tingkat IV ini diikuti oleh 532 penggalang SMP dengan jumlah 28 mata lomba. Pada hari terakhir di laksanakan lomba senam dan pionering hingga menjelang siang. Dan sekitar pukul 2 siang, Ketua Kwartir Daerah Jawabarat, Kak Atalia Praratya hadir untuk menutup secara resmi kegiatan tersebut.

“LT IV adalah tolak ukur keberhasilan pembinaan pramuka bukan hanya dari segi prestasi tapi dari sumber daya manusia juga, ini akan menunjukan hasil dari proses yang kita lakukan selama bertahun tahun ini.” Jelas Ketua Kwarda dalam amanatnya.

“Saya ingin menyampaikan bahwa hasil itu tidak akan pernah mengingkari daripada prosesnya. Maka ini adalah proses yg luar biasa. Saya bersyukur adik-adik semua membawa nama baik kokabnya masing-masing yang tentu saja harus berkompetensi di LT IV ini.”

Bu Cinta juga menyampaikan bahwa regu yang nantinya mendapatkan peringkat tertinggi akan mewakili dan membawa nama besar Jawabarat dalam kencah yang lebih tinggi lagi yakni dalam Lomba Tingkat V Nasional di Cibubur pada 17-23 Juni Mendatang.

Istri Gubernur Jabar tersebut juga menjelaskan bahwa semua peserta yang terpilih dalam LT Iv ini adalah orang-orang terdepan. Karena telah melewati tahapan dari LT I, II, dan III lalu kemudia masuk ke LT IV ini. Bukan hanya memberikan apresiasi terhadap peserta saja, Kak Atalia pun memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya acara ini.

Dalam akhir pidatonya, beliau sampaikan bahwa di bulan Juni ini akan ada orientasi kepramukaan bagi siswa-siswa baru dan mengajak kepada seluruh pembina yang hadir agar membuat program dalam orientasi kepramukaan agar siswa mengikuti kegiatan kepramukaan dengan senang dan gembira penuh sukarela dan bukan atas keterpaksaan. 

“Kita akan bergandengan tangan dan memgharumkan nama pramuka dimana pun kita berada” pungkasnya.”

Ketua Kwarda pun langsung menyerahkan Wimpel juara setelah pembacaan Surat Keputusan tentang juara LT IV dari peringkat Cukup, Baik dan Tinggi untuk penggalang putra dan putri. Dalam kesempatan ini Ka Kwarda memberikan penghargaan kepada kontingen putri Kabupaten Bandung Barat sebagai yang mewakili Jawabarat dalam kancah LT V mendatang. Dan kontingen putra Jawabarat diwakili oleh kontigen dari Karawang.


Azri Miftahudin

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo