Bahaya Obesitas Hingga Mengancam Nyawa | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Bahaya Obesitas Hingga Mengancam Nyawa

 


Bandung, Isbroad.com - Berita duka kembali hadir dari pasien penderita obesitas, Fajri pria asal tanggerang dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM), Jakarta pusat (22/06/2023) setelah berjuang selama 14 hari melawan penyakit yang di derita nya. 


Kelebihan berat badan (obesitas) yang dialami fajri sudah masuk dalam kategori berat karena bobot nya mencapai hingga 300kg hal tersebut merupakan pemicu kondisi fajri menurun lantaran mengalamati infeksi di paru-paru dan kaki. 


Selain itu, Fajri juga diduga mengalami Syok sepsis. Apa itu syok sepsis? Syok sepsis merupakan suatu keadaan di mana terjadi respons tubuh terhadap infeksi berat. Selain itu, syok sepsis juga diakibatkan oleh kegagalan organ tubuh. 


Syok septik adalah keadaan darurat medis, sehingga pengenalan yang cepat dan pengobatan yang tepat dalam beberapa jam pertama  sangat mempengaruhi prognosis. 


Perawatan awal adalah resusitasi untuk memulihkan perfusi, termasuk pemberian cairan intravena, oksigen, dan vasopresor. Manajemen juga memerlukan pengendalian sumber dengan memberikanantibiotik tepat waktu dan mengidentifikasi sumber infeksi. Jika memungkinkan, sumber infeksi dibersihkan melalui pembedahan, misalnya dengan drainase, reseksi, atau debridemen.


menjaga pola hidup dan memilih makanan yang sehat adalah hal penting dan hal dasar yang dapat dilakukan untuk meminimalisir potensi obesitas. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo