Beasiswa Bank Indonesia | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Beasiswa Bank Indonesia

dok. Pribadi/ Dewi Sri 



Bandung, isbroad.com- Generasi Baru Indonesia atau lebih dikenal dengan GenBI merupakan komunitas yang di dalamnya terdapat sekumpulan mahasiswa yang terdiri dari berbagai universitas pada sebuah wilayah dan terpilih sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia. 

GenBI didirikan pastinya memiliki tujuan diantara tujuan tersebut ialah sebagai Frontliners Bank Indonesia jadi diharapkan anggota GenBI ini bisa mengkomunikasikan kelembagaan dan berbagai kebijakan Bank Indonesia kepada sesama mahasiswa dan masyarakat umum,  selain itu sebagai agent of change atau agen perubahan dan sebagai future leaders atau menjadi pemimpin di masa depan. 


Menjadi anggota GenBI pastinya tidak serta merta begitu saja namun ada beberapa syarat dan proses yang harus dilalui. Diantara kriteria umum yang ada itu biasanya adalah tidal sedang menerima beasiswa lain, mempunyai pengalaman menjalankan aktivitas sosial juga bersedia untuk berperan aktif dengan mengelola dan mengembangkan seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Selain itu ada juga berkas-berkas yang perlu dipenuhi seperti mengisi formulir beasiswa Form A1, fotokopi kartu identitas, surat rekomendasi dll. Namun diantara berkas tersebut juga kita diharuskan untuk membuat resume pribadi atau CV dan motivation letter yang ditulis dalam bahasa Indonesia dimana isinya adalah pengenalan diri kita terus latar belakang dan alasan mengapa mengikuti beasiswa ini. 


Setelah melakukan tahapan memenuhi berkas-berkas apabila lolos maka ada tahap wawancara dimana kita secara langsung di wawancara oleh pihak Bank Indonesia.  Dan jika lolos tahapan tersebut maka kita dinyatakan lolos menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia. 


Selamat mencoba teman-teman semua. Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa kita dapatkan setalah kita bergabung di dalam komunitas GenBI. Maka dari itu yu follow ig @GenBI_uinbdg untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa Bank Indonesia. 


Dewi Sri H


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo