GRATIS, Salah Satu Keunggulan Memotong Hewan Kurban di RPH Baleendah | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

GRATIS, Salah Satu Keunggulan Memotong Hewan Kurban di RPH Baleendah

Bandung, Isbroad.com - Memotong hewan kurban di RPH bisa menjadi pilihan bagi masyarakat atau DKM yang menggelar kurban.

Terdapat beberapa keunggulan jika memilih RPH sebagai tempat memotong hewan kurban.

Kepala RPH Baleendah Utep Dedi mengatakan, dalam pelayanan Idul Adha, pihaknya tidak melakukan pemungutan biaya seperti pada pemotongan hewan untuk kepentingan bisnis.

"Untuk Idul Adha, pemotongan hewan kurban tidak dipungut biaya. Digratiskan," ujar Utep, Jumat 23 Juni 2023.

Walaupun gratis, namun pelayanan tetap sama seperti biasa, bahkan alat perebah sapi hidrolik yang jarang dipakai, akan digunakan untuk memotong hewan kurban supaya lebih mudah dan cepat.

Proses pemotongan juga tidaklah membutuhkan waktu lama. Bahkan jika sekadar menyembelih, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 5 menit.

Sapi yang telah disembelih, bisa langsung dibawa oleh pihak DKM atau bisa juga dikuliti dan dibelah menjadi beberapa bagian.

"Untuk pengulitan, bisa menggunakan jasa badega," ucapnya.

Dengan proses tersebut, maka pemotongan hewan kurban bisa lebih praktis dan cepat dibanding dengan dipotong di halaman masjid.

Untuk menggunakan RPH Baleendah sebagai tempat memotong hewan kurban, bisa langsung melakukan pendaftaran dengan cara datang secara langsung.

Hewan kurban yang akan dipotong, harus dibawa paling lambat satu hari sebelum disembelih supaya hewan lebih mudah ditangani.

Dandy Dharmawan

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo