Heboh Dewi Perssik Kisruh Saat Hendak Berkurban Sapi di Idul Adha Tahun Ini | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Heboh Dewi Perssik Kisruh Saat Hendak Berkurban Sapi di Idul Adha Tahun Ini


Jakarta - Seorang penyanyi dangdut yang berasal dari Jember mengungkapkan bahwa hewan yang akan dikurbannya ditolak oleh ketua RT setempat, Malkan, sehingga menyebabkan terjadinya kejadian yang tidak mengenakkan, dimana Pak RT menyampaikan kata-kata yang kurang sopan kepada Dewi Perssik. Malkan yang diwawancarai oleh media menjelaskan secara kronologis bagaimana ia dituduh menolak hewan kurban yang dititipkan oleh Dewi Perssik.



Awalnya, Malkan memaparkan bahwa asisten rumah tangga (ART) Dewi Perssik tiba-tiba mengajukan permintaan untuk menitipkan seekor sapi dan kambing di masjid. Meski demikian, beberapa waktu kemudian, sapi tersebut diangkut kembali.


Malkan merasa heran dan tersinggung ketika mendapati bahwa sapi yang ia titipkan telah diambil kembali. Awalnya, ia diberi informasi bahwa sapi dan kambing tersebut akan dikurbankan di masjid yang ia kelola.


Malkan mengungkapkan kebingungannya tentang apa yang terjadi jika seseorang tidak mempercayainya dengan situasi seperti itu. Ia membandingkan situasinya dengan jika seseorang memberikan seekor sapi kepadanya namun tiba-tiba diambil kembali. Malkan merasa ada yang tidak baik dan bertanya-tanya mengapa orang tidak mempercayainya.


Karena hal tersebut, Malkan dengan tidak senang hati memutuskan untuk tidak mau lagi bertanggung jawab dalam mengurus sapi dan kambing Dewi yang diletakkan di masjid. Selain itu, ia juga menolak untuk memindahkan sapi Dewi dari masjid ke lokasi lain.


Malkan, namun, menolak untuk membantu memindahkan meski telah ditawari uang sebesar Rp100 juta oleh Dewi Perssik, sehingga menyebabkan kehebohan.


Sebaiknya jika dia membutuhkan sesuatu, silakan berkomunikasi. Jika dia ingin menitipkan sesuatu tanpa berkomunikasi, dan tiba-tiba ingin mengambilnya tanpa berkomunikasi, apakah itu merupakan bentuk empati? Jika saya disebut menolak, bagaimana saya bisa menolak?"

 "Jika ada masalah amanah, silakan tanyakan kepada warga, biar mereka yang menjawab," tambahnya.


Malkan mengharapkan agar masalah ini segera terselesaikan. Terlebih lagi, Malkan menekankan bahwa momen Idul Adha memiliki keutamaan yang sangat penting bagi umat Muslim.



Dia ingin segera menyelesaikannya karena Idul Adha memiliki makna yang sangat penting baginya. Dia percaya bahwa menyembelih hewan dalam perayaan ini adalah sebuah simbol bahwa manusia masih memiliki sifat-sifat primitif yang harus dihilangkan. Dia tidak ingin menjadi manusia yang masih mempertahankan sifat-sifat kebinatangan.


Dalam kesempatan yang sama, Dewi Perssik merasa sedih karena Malkan, sebagai ketua RT, tidak mau membantunya. Dewi juga mengkritik sikap Malkan yang menurutnya tidak memperlihatkan kepedulian terhadap warganya.


Menurut Dewi Perssik, yang menjadi pokok permasalahan bukanlah uang, melainkan bagaimana seorang RT harus memiliki sikap yang mengayomi warganya. Itulah sebabnya, dia merasa marah saat RT tersebut menghardik dan menunjuk-nunjuk orang sambil tertawa, dan hal tersebut membuatnya tak bisa menahan emosi hingga meneteskan air mata.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo