Pawai Obor Gelorakan Api Semangat 1 Muharram | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pawai Obor Gelorakan Api Semangat 1 Muharram

 Sindangkerta- Mahasiswa KKN Sisdamas dan Tematik Halal UIN Sunan Gunung Djati Bandung turut serta memeriahkan peringatan Hari Besar Islam Desa Cicangkang Girang yakni peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah pada hari Rabu (19/07/2023).


Kegiatan pawai obor ini diikuti oleh pemuda dan remaja dari beberapa dusun dan ikatan remaja masjid yang berbondong-bondong menuju lapangan dusun Babakan Jati. Mereka membawa obor dan sambil bersholawat sepanjang jalan menuju lapangan yang dimana acara puncaknya adalah kegiatan Tabligh Akbar. 

Kegiatan Tabligh Akbar tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat desa Cicangkang Girang dan jajarannya sampai ketua RW dan RT sekitar. Kegiatan ini pun mengundang penceramah kondang alumni AKSI Asia Indosiar yakni Ustadzah Liza Azizah.



Daiyah kelahiran Karawang ini hadir dalam acara tersebut disambut dengan antusias warga Cicangkang Girang karena beliau cantik dan juga bersuara merdu serta materi dakwahnya mudah dicerna oleh masyarakat. 

Dihari yang sama sebelum Tabligh Akbar diselenggarakan, panitia pelaksana menyelenggarakan perlombaan qasidah ibu-ibu pengajian sejak pagi harinya. Dan di lokasi terdapat bazar makanan disekitaran lapangan. 


Azri Miftahudin

Mahasiswa KPI UIN Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo