Hilangnya Kapal Selam Titanic | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Hilangnya Kapal Selam Titanic

Bandung, Isbroad.com - Berita ini melaporkan tentang hilangnya kapal selam wisata Titanic pada tanggal 18 Juni 2023. Kapal selam Titan merupakan bagian dari Ekspedisi OceanGate yang bertujuan untuk menemukan bangkai kapal Titanic yang hilang. Kapal selam sedang dalam perjalanan menuju reruntuhan kapal Titanic di lepas pantai St John's, Newfoundland, Kanada.

Perjalanan dimulai dari Newfoundland dan harus menempuh jarak sekitar 400 mil laut atau sekitar 900 mil (1.450 kilometer) dari Cape Cod, Massachusetts, menuju lokasi bangkai kapal. Kapal selam tersebut turun ke dasar laut selama dua jam pada Minggu pagi, 18 Juni. Namun, setelah itu, kapal kehilangan kontak dan menyebabkan misi pencarian dilakukan.

Menurut laporan Reuters, terdapat lima miliarder dunia yang berada di dalam kapal selam Titanic yang hilang. Mereka adalah Hamish Harding, seorang pengusaha Inggris; Stockton Rush, CEO dan pendiri OceanGate; Paul-Henri Nargeolet, seorang penyelam Prancis; Shahzada Dawood, seorang miliarder Pakistan; dan putranya, Sulaiman Dawood.

Kapal selam ini dirancang untuk memiliki pasokan oksigen selama 96 jam untuk lima orang di dalamnya. Oleh karena itu, tim pencarian harus segera menemukan kapal selam sebelum Kamis, 22 Juni 2023, jika ingin menemukan korban dalam keadaan selamat.

Meskipun proyek ekspedisi laut dalam seperti ini menarik perhatian banyak miliarder dunia, proyek kapal selam wisata Titanic ini dikatakan telah menghadapi kejanggalan sejak awal, meskipun tidak dijelaskan secara rinci dalam berita tersebut.

Anggi Anggraeni

Sumber foto : detikNews-Detik.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo