Kampung Krajan Banjarnegara Banjir Daging Kurban | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Kampung Krajan Banjarnegara Banjir Daging Kurban

 



Bandung, Isbroad.com - Setiap orang pastinya ingin melakukan ibadah kurban di setiap tahunnya. Namun terkadang terkendala dengan kondisi finansial dan lain sebagainya. Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat bagi warga Dusun Krajan Desa Batur. Yang lebih dari separuh warganya melakukan ibadah kurban. Walaupun memiliki latar belakang yang berbeda-beda namun antusias nya sangat lah luar biasa. Makannya tidak heran daging kurban di Dusun Krajan mencapai 25 ton. 


Masyarakat di daera Dusun Krajan kebanyakan berprofesi sebagai seorang pedagang, buruh tani dan petani atau bahkan pekerja pasar. Namun mereka alhamdulillah dapat berkurban. Bagaimana cara menyisihkan rezeki yang mereka dapat agar bisa berkurban? 


Nah ada hal yang menarik yang mungkin bisa menjadi contoh bagi warga yang lainnya. Jadi di Dusun krajan ini melakukan sistem menabung untuk kurban yang tabungannya itu dikumpulkan dalam waktu sepuluh bulan. Besarnya tabungan pun bervariasi mulai dari lima ribu rupiah hingga seratus ribu rupiah. Tabungan disesuaikan dengan kemampuan warga. Oleh karena itu di Dusun Krajan pada tahun ini terdapat 327 hewan kurban yang disembelih dengan total yang berkurban adalah 753 KK dari 1.453 KK. 


Hal tersebut haruslah menjadi semangat kita semua untuk senantiasa menabung demi tercapainya hal-hal yang baik dan berkah. Semoga hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi yang ingin berkurban karena bahwasannya jika kita memiliki niat yang kuat insyaallah Allah permudah jalannya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo