Menhub Budi Karya Ungkap Kriteria Masyarakat yang Berhak Mendapatkan Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Menhub Budi Karya Ungkap Kriteria Masyarakat yang Berhak Mendapatkan Tiket Gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung

 


Bandung, Isbroad.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengungkapkan kriteria masyarakat yang berhak memperoleh tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) selama tiga bulan pertama masa operasi uji coba atau soft operation. Periode promo ini berlaku mulai 18 Agustus hingga Oktober 2023.

Menurut Menhub Budi, tiket gratis akan diberikan prioritas kepada tokoh dan masyarakat yang tinggal di sekitar jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Masyarakat yang memenuhi kriteria ini akan melakukan pendaftaran secara mandiri mulai 1 Agustus 2023.

"Terutama mereka-mereka yang berdekatan dan tokoh-tokoh. Mekanismenya nanti orangnya mendaftar, kira-kira awal Agustus," kata Menhub Budi kepada awak media di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, pada Rabu (28/6/2023).

Juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, menambahkan bahwa tiket gratis Kereta Cepat Jakarta-Bandung juga akan diberikan kepada para influencer, pengamat, komunitas, dan wartawan. Hal ini dilakukan karena mereka dapat membantu Kelola Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) dalam mensosialisasikan proyek ini kepada masyarakat luas.

"Yang utama adalah kita melihat mereka yang dapat membantu mensosialisasikan KCIC, termasuk teman-teman media, para influencer, pengamat, dan komunitas," ungkap Adita.

Selain itu, penambahan kriteria masyarakat yang berhak mendapatkan tiket gratis juga akan dibahas oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perhubungan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan KCIC.

"Keputusan akan ditetapkan secara bersama-sama, karena KCIC memiliki banyak stakeholder, termasuk Kementerian Perhubungan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, dan pihak KCIC sendiri," tambahnya.

Dengan adanya kriteria ini, diharapkan penggunaan tiket gratis dapat memberikan manfaat yang optimal dalam mengenalkan dan memperkenalkan Kereta Cepat Jakarta-Bandung kepada masyarakat, serta memperkuat dukungan dan partisipasi publik terhadap proyek tersebut.


Arif Nugraha

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo