Menikmati Indahnya Puncak Gunung Putri | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Menikmati Indahnya Puncak Gunung Putri

 

dok. Pribadi/ Allice Shetea 


Bandung, isbroad.com- Meniti jalan setapak dengan diiringi kicau burung dan sejuk angin yang berhembus serta suguhan pemandangan hijau nan luas tentu sangat menyegarkan. Setelah penat sepekan penuh tekanan urusan kehidupan, saya rasa melakukan hiking bisa menjadi pilihan.


Kali ini, tempat menumpahkan sampah dalam diri adalah Gunung Putri, Lembang yang berlokasi kan di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Kalian bisa mencapai lokasi ini dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil ya teman-teman karena sudah disediakan area parkir yang memadai. Tapi, jangan lupa untuk mengecek kendaraan sebelum berangkat menuju lokasi ya.


Di gunung Putri, kita bisa melakukan kegiatan hunting foto, hiking, bahkan camping. Kegiatan ini bisa kita lakukan bersama dengan orang-orang terkasih ataupun untuk melakukan me time. Untuk jam buka, gunung Putri buka setiap hari selama 24 jam dan tiket masuknya sangat murah, hanya perlu Rp10.000,- untuk pengunjung yang hanya ingin hiking dan Rp25.000,- bagi pengunjung yang hendak kamping. Terjangkau bukan?


Bagi pecinta pendakian gunung, jalur menuju puncak Gunung Putri Lembang tergolong mudah. Ketinggian gunung ini tidak terlalu tinggi, yaitu sekitar 1.580 mdpl, sehingga para pendaki berpengalaman merasa mudah mendaki. Selain itu, gunung ini juga cocok sebagai tempat latihan bagi pendaki pemula. Jadi, bagi Anda yang baru pertama kali naik gunung, tidak perlu khawatir mendaki Gunung Putri. Selain ketinggian yang sedang, trek menuju puncaknya juga mudah. Hanya butuh sekitar 30 menit untuk mencapai puncak Gunung Putri.


Selain mendaki ke puncak gunung Putri, anda juga bisa mendirikan tenda untuk kamping disana. Saya sarankan untuk membawa perlengkapan kamping sendiri dari rumah ya. Meskipun, di sana ada penyewaan alat kamping. Tetapi, tidak ada salahnya untuk berhemat.


Saat bermalam di gunung Putri, Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat cantik. Kelap-kelip lampu kota di bawah gunung Putri serasa indahnya dengan bintang di langit. Bahkan, jika Anda beruntung malam itu tidak mendung Anda akan memperoleh lautan bintang di langit malam mendampingi lautan bintang kota.


Selain malam hari yang menakjubkan, pemandangan di pagi hingga sore hari tak kalah eksotis. Pagi hari Anda dapat berburu view sunrise yang menghangatkan tubuh dan menambah mood tentunya. Memandang hijaunya pepohonan rindang ditambah siraman sunrise, jangan lupa minuman hangatnya!


Di sore harinya, biasanya "anak senja" nih pasti yang suka. Mendaki puncak Gunung Putri ketika sore hari juga dapat Anda lakukan untuk berburu sunset. Pemandangan luar biasa ketika melihat langit senja dipadukan dengan hijaunya rindang lingkungan Gunung Putri. Jangan lupa abadikan momen terbaikmu!


Belum lengkap rasanya jika hanya mengulas indahnya Gunung Putri, tetapi tidak memaparkan tentang fasilitas yang ada. Meskipun tiket masuk disini sangat terjangkau, fasilitas yang ada bukan kaleng-kaleng. Disini telah tersedia beberapa bilik toilet di beberapa titik. Sehingga, pengunjung tidak perlu repot-repot antri lama.


Selain fasilitas toilet umum yang memadai, disini juga tersedia musholla. Sehingga, para pengunjung tidak perlu repot-repot mencari musholla atau tempat untuk menjalankan ibadah. Lalu, bagi para pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi disini juga tersedia area parkir yang luas loh. Jadi, tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat parkir. Oh iya, sebelum memulai pendakian pastikan logistik Anda aman. Sebab, warung disini cukup jauh dari puncak atau area kamping. Sehingga, ketika hendak ke warung harus turun ke bawah area loket.


Nah, itu dia ulasan seputar Gunung Putri. Tertarik untuk melepas penat disana?

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo