Tawaran kerja Freelance Menggiurkan, Hati-hati Penipuan. | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Tawaran kerja Freelance Menggiurkan, Hati-hati Penipuan.

Bandung, Isbroad.com - modis penipuan melalui media sosial semakin marak terjadi di kalangan Masuarakat. Kali ini modus penipuan muncul dari salah satu media yang sudah pasti digunakan yaitu, WhatsApp. Chat menggiurkan berupa tawaran pekerjaan dengan fee yang menjanjikan berujung korban harus kehilangan sejumlah uang. 

Penipuan sejenis ini bisa terjadi dengan berbagai faktor penyebab, faktor utamanya ialah dari kebocoran data pribadi korban. Sehingga penipu bisa menghubungi kontak korban secara langsung dan memberi iming-iming pekerjaan fleksibel, bisa dikerjakan dari rumah dan tidak ada targetan tertentu. 


Pekerjaan lepas atau Freelance semacam itu tentu sangat diminati oleh kalangan mahasiswa, untuk mencari penghasilan tambahan disela-sela kekosongannya selama menjalani perkuliahan. Namun, alih-alih mendapat keuntungan  justru mahasiswa lah yang banyak menjadi korban modus penipuan ini. 


Cara menghindari modus penipuan sepeti ini anda bisa melakukan pengecekan ulang terhadap tawaran pekerjaan yang ditawarkan, meminta keterangan lengkap perusahaan, kemudian analisis kebenaran dari perusahaan tersebut berikut dengan trecrecord nya. Kemudian tidak mudah percaya dengan nomor yang tidak dikenal.


Anggi Anggraeni 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo