Shin Tae-yong Membuka Peluang Jordi Amat untuk Tampil Melawan Argentina | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Shin Tae-yong Membuka Peluang Jordi Amat untuk Tampil Melawan Argentina

Bandung, Isbroad.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan jika skuad tim asuhannya memiliki kondisi yang baik seperti Jordi Amat,dkk menjelang turnamen melawan Argentina pada agenda FIFA Matchday yang hendak dilaksanakan pada Stadion Utama GBK, Senayan, Senin (19/6/2023) mendatang.

Walaupun demikian tanpa hadirnya salah satu pemain naturalisasi, Sandy Walsh, yang tengah mengalami cidera, Shin Tae-yong nampak tidak terlalu khawatir dengan keadaan tersebut bahkan ia nampak tetap tenang.

Pelatih yang berasal dari Korea Selatan tersebut juga menjelaskan jika Jordi Amat dipastikan akan bermain ketika menghadapi Tim Tango tersebut.

"Ada juga Arhan yang mengalami cedera ringan, tetapi kondisi pemain lainnya dalam keadaan baik,” tambahnya Shin Tae-yong kemudian.

Untuk menghadapi Tim Tango Argentina, Shin Tae-yong hendak melakukan beberapa persiapan dan rencana.

Tak hanya terkait segi teknik maupun strategi yang hendak dijalankan para pemain bola tersebut, namun pengamatan perlu dijalankan mengenai gaya bermain yang diterapkan lawan.

Pelatih yang dapat ini menginjak usia 52 tahun tersebut juga menjelaskan jika membuat analisis terkait pertandingan dan melakukan rumus dan strategi tepat untuk pertandingan pada Jumat (16/6/2023).

Squad Lionel Scaloni, seperti Lionel Messi, sudah tiba di Beijing, Tiongkok yang nantinya akan berhadapan dengan Australia pada FIFA Matchday Juni 2023. Pertandingan keduanya sudah digelar di Workers Stadium, pada Kamis kemarin.

Skuad Garuda sendiri sudah melakoni laga pamungkas perdana pada FIFA Matchday yang hanya dapat bermain imbang 0-0 ketika melawan Palestina ketika melakukan pertandingan pembuka yang diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (14/6/2023) lalu.

Setelah melawan Palestina maupun Argentina, FIFA Matchday kembali digelar yakni pada tanggal 4-12 September 2023 mendatang.

Setelah itu, Timnas juga dijadwalkan akan berkompetisi pada putaran pertama di babak kualifikasi Piala Dunia pada tahun 2026 Zona Asia yang dilaksanakan pada tanggal 9-17 Oktober 2023.

Dandy Dharmawan

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo