Wajah Baru Kepengurusan Komunitas LEBAH 2023/2024 | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Wajah Baru Kepengurusan Komunitas LEBAH 2023/2024

 


Bandung, isbroad.com- Setiap individu memiliki waktunya masing-masing, setiap komunitas memiliki masanya masing-masing. Pergantian pengurus dalam suatu komunitas atau organisasi tentu sangat diperlukan demi keberlangsungan suatu komunitas agar tetap tumbuh dan berkembang.

Pada Jumat (02/06/2023), komunitas Lingkar Barudak Khitobah atau yang lebih dikenal dengan komunitas LEBAH melangsungkan acara pelantikan pengurus masa bakti 2023/2024. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh pembina komunitas LEBAH yaitu Agi Muhammad Abdul Ghani, S.Kom.I., M.Sos. dan dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari, alumni, ketua komunitas Free Film, Ketua Forum Penulis Seluruh KPI (FPSK), dan juga perwakilan dari pihak Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) KPI.

Komunitas LEBAH merupakan komunitas internal di program studi S1 Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Sunan Gunung Djati, Bandung. Komunitas ini berkecimpung dalam bidang public speaking yang menjadi salah satu ranah kecakapan para mahasiswa KPI, sehingga hadirnya komunitas ini diharapkan dapat menjadi tempat belajar dan berbagi ilmu mengenai public speaking dengan dasar kekeluargaan.

Berdasarkan hasil musyawarah antar anggota dengan dewan majelis syuro selaku pembimbing pada 28 Mei 2023 lalu, terpilihlah Mochamad Maulana sebagai ketua umum Komunitas LEBAH periode 2023/2024 yang sebelumnya ketua umum Komunitas LEBAH 2022/2023 dipegang oleh Rahman Karim.

Kepengurusan periode 2023/2024 terdiri dari Ketua Umum Mochamad Maulana; Sekretaris Umum Allice Shetea Fatonah; Bendahara Umum Hanifah Destiani; dan para jajaran divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang); divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat); serta divisi Seni dan Alat Dakwah (Senada) yang total pengurus berjumlah 22 orang.

Pelantikan pengurus berlangsung dengan khidmat di Kedai VW, Cilengkrang. Setelah proses pelantikan selesai, para pengurus melangsungkan kegiatan rapat kerja. Dalam rapat kerja membahas mengenai tugas pokok serta fungsi setiap bidangnya. Selain itu, kegiata rapa kerja juga dilakukan untuk menampung segala usulan mengenai agenda yang akan dijalankan selama satu tahun kedepan.

"Maul sih berharap lebah bisa lebih kompak lagi, bisa mengembangkan potensi anggota lebah, dan pasti lebih baik dari lebah sebelum-sebelumnya," ungkap Mochamad Maulana.

Selanjutnya, setelah pelantikan ini dilaksanakan akan ada agenda besar dari komunitas LEBAH sebagai awal penanda kepengurusan telah berganti. Apakah itu? Tunggu informasi selanjutnya ya!


Allice Shetea F

Dok. Pribadi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo