Pelaksanaan Donor Darah Pertama Kali di Desa Budiharja | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pelaksanaan Donor Darah Pertama Kali di Desa Budiharja


KKN sisdamas 214 menggelar kegiatan donor darah sukarela yang diikuti oleh tim kkn, perangkat desa, siswa, dan masyarakat umum. Kegiatan diadakan di aula Desa Budiharja ini berhasil menggaet 120 Orang pendonor darah sukarela, dan berhasil mengumpulkan 76 Kantorng darah. Pelaksanaan donor darah kali ini melibatkan PMI kota Bandung Barat dan ibu Asri  selaku bidan Desa Budiharja. 


Ibu Siti pembina PMI menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini tidak hanya diperuntukkan untuk tim kkn saja, tetapi juga dipersilahkan masyarakat umum untuk turut mendonorkan darahnya guna menjaga kesehatan.

“Pelaksanaan donor darah pertama kalinya direalisasikan tanggal 11 agustus 2023 yang berhasil mendatangkan pendonor sebanyak 120 orang , gagal 44 orang dan berhasil 76 orang.” Terang ibu dini sebagai petugas PMI. 

“ Sedangkan donor darah kali ini berhasil mendatangkan pendonor sukarela 134 Orang, berhasil mengumpulkan 62 Kantong darah serta gagal 72 orang. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa.” Terangnya lebih lanjut.

Setelah pelaksanaan kegiatan donor darah selesai, tim kkn diajak ke rumah ibu siti selaku seorang bidan untuk makan bersama dan disitu juga beliau mengucapkan terimakasih kepada tim kkn atas partisipasi  dan kerjasama yang baik 

“Harapan saya kegiatan yang sangat bagus ini akan terus terkenang, karena sangat bermanfaat bagi pendonor maupun bagi pasien yang menerima 

donor.” jelasnya


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo