Tak Hanya Bermain, Remaja Ini Asik Berdiskusi | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Tak Hanya Bermain, Remaja Ini Asik Berdiskusi

 FORMASI (Forum Remaja mengaji dan diskusi) yang ada di Cililin Bandung Barat. Generasi Anak muda, KKN sisdamas 214 telah menggelar sebuah forum vol 2 yang diikuti oleh lebih dari 40 peserta 


Pada pertemuan kedua forum ini mengambil  dilaksanakan di aula pondok pesantren Al Majidiyyah, pada Sabtu tanggal 5 Agustus 2023 adalah salah satu bentuk kepedulian komunitas anak muda pada Generasi Muda Islami saat ini. Dengan mengambil judul "Nasi yang kamu makan hari ini bukan dari padi yang kau tanam kemarin" generasi muda islami yang dianggap sangat penting karena generasi saat ini adalah penentu generasi yang akan datang. Acara ini merupakan kolaborasi dari kkn sisdamas 214 UIN SGD Bandung dengan ippnu dan karang taruna desa  Budiharja mengundang pemateri yang dianggap mumpuni yaitu Ustadz H. Fahmi Gumilar,M. PD. I selaku ketua yayasan Pondok Pesantren Al majidiyyah) 


Mengupas perbedaan antara bagaimana sejarah generasi islami pada saat itu dan bagaimana keadaan generasi pada saat ini, menjadi salah satu bahan evaluasi untuk kita terutama sebagai generasi muda yang menjadi harapan dan memiliki peranan besar terhadap peradaban setidaknya untuk dirinya sendiri dan lingkungan sekitar sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz H. Fahmi yang disampaikan malam kemarin.


Pemateri memberikan nasihat terbaiknya, "Mumpung masih muda, perjalanan masih lama, maka sibukkan diri dalam mempertahankan waktu, untuk evaluasi diri menjadi lebih baik dari hari sebelumnya karena masa muda adalah masa emas masa yang gemilang"


Kolaborasi dari ketiga pihak ini berharap besar, semoga dengan digelarnya Forum Remaja mengaji dan diskusi ini dapat menjadi motivasi besar dan rangkulan kepada generasi muda islami saat ini agar menjadi pribadi yang bisa memanfaatkan dan memaksimalkan waktu sebaik mungkin.




Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo