Perkuat Silaturahmi, Polsek Cileunyi Lakukan Kunjungan ke Warga Bahas Kamtibmas | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Perkuat Silaturahmi, Polsek Cileunyi Lakukan Kunjungan ke Warga Bahas Kamtibmas

Isbroad.com, Cileunyi - Personel Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Aipda Ence Mulyana sebagai bagian dari  Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melakukan kunjungan silaturahmi ke desa binaan Desa Cibiru Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Rabu (27/9/2023). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini diisi dengan pembahasan kamtibmas yaitu mengingatkan kepada warga untuk mewaspadai terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Warga yang disambangi menyambut Bhabinkamtibmas dengan baik dan penuh perasaan positif. Warga berharap dengan kunjungannya Bhabinkamtibmas akan selalu terciptanya situasi dan kondisi yang terkendali, aman dan damai sejahtera.

Dalam pertemuan dengan suasana yang hangat dan duduk santai bersama warga Kp. Warung Gede Rt. 03/11 Desa Cibiru Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, warga duduk santai untuk menjalin keakraban dan memperpanjang silaturahmi demi meningkatkan Kemitraan. Sambil bercengkrama diselingi obrolan – obrolan ringan tanpa memandang status.

"Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga (tokoh agama), tomas (tokoh masyarakat), toda (tokoh adat) maupun warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas," tutur Aipda Ence Mulyana.

Selama kunjungannya, Bhabinkamtibmas memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Salah satu pesan utama adalah pentingnya meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah tindak pidana kejahatan. Aipda Ence Mulyana juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Waspadalah terhadap penduduk pendatang dan selalu bekerja sama dengan aparat desa ataupun Bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya Rasa aman dan damai di lingkungan sekitar," tambahnya

Dengan adanya kegiatan yang dilakukan secara rutin ini, Aipda Ence berharap lingkungan warga semakin terkontrol dan terawasi. Selain itu polisi atau Bhabinkamtibmas menjadi sosok yang tidak asing bagi masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga mendengarkan keluhan masyarakat tentang permasalahan kamtibmas dan memberikan penjelasan dan penyelesaian pada warga yang disambangi. Hal itu menjadi salah satu upaya dalam memelihara dan meningkatkan kedekatan warga dengan Polri.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto, S.H., mengungkapkan bahwa kunjungan silaturahmi ke warga adalah bagian dari upaya Polri untuk membangun interaksi sosial yang erat dan mesra dengan masyarakat. Tujuannya adalah menjadikan kepolisian sebagai simbol "Dekat dan Bersahabat" antara polisi dan warga masyarakat sambil mengedepankan tindakan pencegahan kejahatan.

"Kami ingin masyarakat merasa dekat dan bersahabat dengan polisi sehingga tercipta rasa aman dan damai di lingkungan sekitar," tambah Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto, S.H. Kunjungan silaturahmi ini menjadi salah satu langkah penting dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah tersebut, sambil memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat setempat.

Reporter: Citayasmin SM/ KPI5A

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo