Pembukaan Pekan Olahraga Desa Dihadiri Binmas Desa Mewakili Kapolsek Cileunyi Warga Makin Antusias | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pembukaan Pekan Olahraga Desa Dihadiri Binmas Desa Mewakili Kapolsek Cileunyi Warga Makin Antusias

 

CILEUNYI- Selaku perwakilan dari Kapolsek Cilenyi, Bhabinkamtibmas, Desa Cileunyi Wetan, Polsek Cileunyi, Polresta Bandung, Polda Jabar, Aiptu Dadan Ramdan hadiri kegiatan pembukaan Pekan Olahraga Desa (PORDES) di Aula Kantor Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kegiatan ini merupakan ajang yang bertujuan mencari bibit para juara terkhusus bagi para pemuda dan pemudi. (27/9/2023)

 

Pekan Olahraga Desa yang dilaksanakan kali ini telah menginjak yang ke IV semenjak pertama kali dilaksanakan. Bertemakan "Merawat Kreatifitas Membangun Sportifitas" memiliki tujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.

 

Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang, termasuk Camat Cileunyi Drs. Agus Rizal, M.Si, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, SH., Kepala Desa Cibiru Wetan, Hadian Supriatna, SP, Kepala Desa. Cileunyi Wetan, H Hari Haryono, Stap Kec. Cileunyi, Ketua BPD Cileunyi Wetan, Ketua LPMD Cileunyi Wetan, Stap Desa. Cileunyi Wetan, seluruh Ketua RW Desa Cileunyi Wetan, Peserta PORDES Desa Cileunyi Wetan, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna Desa Cileunyi Wetan.

 

Juara turnamen ditingkat Desa Cileunyi Wetan nantinya akan mewakili Kecamatan Cileunyi ditingkat Kabupaten Bandung. Selain itu dengan diadakan PORDES, dijadikan sebagai wadah pemberadayaan masyarakat dan bidang olahraga. Meningkatkan minat dan partisipasi serta menggalang solidaritas masyarakat desa.

 

Camat Cileunyi Bpk. Drs. Agus Rizal, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas peranserta Warga Desa Cileunyi Wetan yang telah membantu dan turut dan berkontribusi dalam menyukseskan hingga terselenggaranya kegiatan PORDES minggu ini.

 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan PORDES kali ini sehingga dapat menciptakan bibit atlit tingkat Kab. Bandung yang lebih banyak, hingga dapat mengangkat nama baik Kab. Bandung."

 

"Sekali lagi Saya ucapkan selamat bertanding bagi seluruh peserta Pordes, Junjung Tinggi sportifitas. Kepada panitia saya ucapkan selamat atas terselenggaranya PORDES serta kepada perangkat pertandingan saya ucapkan selamat bertugas." Tambahnya. Dengan mengucapkan basmallah olehnya,  PORDES resmi dibuka.

 

Selain mengawal lahirnya atlet-atlet muda baru, Hari Haryono mengungkapkan, PORDES IV ini harus mampu menumbuhkan dan mebentuk mental dan moralitas yang baik bagi generasi muda. Ia juga mengungkapkan, anggaran PORDES IV mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu karena adanya tambahan cabang olahraga yang dipertandingkan.

 

"Anggaran sebesar Rp 45 juta diambil dari anggaran ADPD 2023," ungkanya. Adapun olah raga yang dipertandinkan antara lain futsal, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, bola voli, dan senam.

 

Selama acara berlangsung, kamtibmas akan terus dijaga dan diawasi. Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan keselamatan sosial selama berlangsungnya PORDES akan terus mengawal jalannya kegiatan. Hal tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas, ujarnya.

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., mengatakan bahwa Pembukaan Pekan Olah Raga Di tingkat Desa Cileunyi Wetan dilaksanakan untuk mencari calon-calon atlet baru. Khususnya atlet yang masih muda menjadi perhatian dengan mengembangkan prestasinya melalui turnamen olahraga ditingkat Desa dan diharapkan akan mewakili Kecamatan Cileunyi pada Turnamen tingkat Kabupaten Bandung.

 

Reporter: Citayasmin/KPI 5A

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo