Buka PENTAS PAI Kanwil Kemenag Jabar Tandatangani MOU dengan Universitas Islam Bandung | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Buka PENTAS PAI Kanwil Kemenag Jabar Tandatangani MOU dengan Universitas Islam Bandung

Isbroad, Bandung - KaKanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Dr. Ajam Mustajam, M.Si.
menandatangani Kontrak Kerjasama antar Kanwil Kemenag Jawa Barat dengan Universitas Islam Bandung pada saat pembukaan dan peresmian Pentas PAI 2023 Jawa Barat pada Sabtu (7/10/23).

Penandatanganan MOU ini dilaksanakan di Auditorium Kampus Universitas Islam Bandung Tamansari Kota Bandung. Penandatanganan ini disaksikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UNISBA, Para Dosen, dan Kepala Seksi Pendidikan Islam se-Jawa Barat.

Penandatanganan ini bertujuan untuk membentuk kerjasama dalam bidang Pendidikan Islam yang lebih baik dan berkualitas di Indonesia terkhususnya di Jawa Barat.

Salah satu wujud kerjasama adalah pelaksanaan Pentas PAI 2023, kegiatan yang dimana yang mengambil Tema "Generasi Sehat, Cerdas, Moderat, dan Berakhlak Mulia", Pentas PAI 2023 Jawa Barat diikuti oleh siswa SMA/SMK se-Jawa Barat yang berjumlah 378 Peserta dan dilaksanakan selama 1 hari.

PENTAS PAI menjadi kegiatan yang tahunan ini menjadi buktinyata usaha Kementerian Agama dalam meningkatkan kualitas peserta didik di Jawa Barat, dalam bidang keilmuan, kesenian, dan keterampilan Siswa di tingkat SMA/SMK di Jawa Barat.

Dalam sambutanya Kakanwil mengamanatkan agar para peserta berkompetisi dengan baik, dan berlaku supportif dalam mengikuti setiap perlombaan yang ada di Pentas PAI.

"Jangan menjadikan Pentas PAI ini hanya sebagai sekedar ajang perlombaan semata, tapi jadikanlah Pentas PAI ini sebagai ajang silaturahmi, saling mengenal satu sama lain, dan sebagai sarana mempelajari Agama Islam lebih baik lagi." tutur Kakanwil mengakhiri sambutannya. 
 
Reporter: Ichwan Alfayadh

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo