Desa Kertajaya dan BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih di Wilayah yang Terdampak kekeringan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Desa Kertajaya dan BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih di Wilayah yang Terdampak kekeringan

Isbroad.com, Bandung - Dalam rangka penyaluran air bersih, Desa Kertajaya Padalarang Bandung Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah membantu penyaluran bantuan air bersih kepada warga di Desa Kertajaya RW 02, pada Selasa ( 26/09/23).

Bun Bun, sekretaris Desa Kertajaya mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan air bersih sampai kepada warga, Desa Kertajaya bersama petugas BPBD bergerak cepat melakukann pendistribusian bantuan air bersih kepada warga yang terdampak.

"Alhamdulillah berkat kesigapan petugas bersama kami, penyaluran bantuan air bersih sekarang bisa di nikmati oleh warga yang sempat mengalami kesulitan air khususnya di lingkungan desa kertajaya,"ujarnya.

Dedi, warga setempat, mengungkapkan bahwa kekeringan yang dialami warga RW 02 disebabkan karena pengeboran yang di lakukan oleh pihak Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC).

Ahmad Fauzi, anggota BPBD menuturkan bahwa kekeringan yang dirasakan saat ini salah satu faktornya dikarenakan adanya pengeboran di wilayah setempat dan kemarau panjang.

"Pihak Kami menyalurkan bantuan air bersih yang berkapasitas  kurang lebih sebanyak  5000 L untuk 280 jiwa yang sudah terdata di lingkungan RW 02 khususnya daerah yang sangat dekat dengan proyek KCIC," kata Ahmad Fauzi.
 
Kekeringan yang terjadi  kata Ahmad Fauzi, berlangsung hampir 3 bulan yang mengakibatkan warga kesulitan mendapatkan air bersih di beberapa daerah yang terdampak

"Oleh karena itu, penyaluran air bersih akan terus dilakukan agar dapat membantu masyarakat yang terdampak. Setidaknya sampai akan berlangsung secara berkelanjutan hingga musim hujan tiba. Semoga bantuan ini terus bisa berlanjut, karena jika hanya kami tidak dapat mencakup semua, tetapi dengan ini alhamdulillah masyarakat bisa mendapatkan bantuan, "ujarnya.

Ahmad Fauzi mengimbau kepada masyarakat  untuk tidak cemas dan khawatir dan tetap memanfaatkan sumber sumber yang ada, pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat semaksimal mungkin.

Reporter : Hasbi Ash Shiddiqi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo