Polsek Panyileukan Ikut Serta Kegiatan Lokakarya Mini Bidang Kesehatan | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Polsek Panyileukan Ikut Serta Kegiatan Lokakarya Mini Bidang Kesehatan

Isborad.com, Bandung - Kepala Polsek Panyileukan, Kompol Kurniawan, mengikuti kegiatan lokakarya mini bidang kesehatan tingkat Kecamatan Cibiru. Acara ini diadakan di aula Kecamatan Cibiru Kota Bandung dan dihadiri oleh Camat Cibiru diwakili oleh sekcam Cibiru, Kasubsektor Cibiru, Ibu Siti dari dinas kesehatan kota Bandung, Para lurah sekecamatan Cibiru, Ka UPT Puskesmas Cilengkrang dan Cipadung, Senin (18/09/2023).

Kegiatan lokakarya mini ini bertujuan untuk membahas berbagai isu kesehatan yang relevan dengan wilayah Panyileukan dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan petugas kepolisian dalam mendukung upaya pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di komunitas. Acara tersebut juga dihadiri oleh petugas kesehatan dari puskesmas setempat, organisasi kesehatan masyarakat, dan sejumlah pakar kesehatan yang menjadi narasumber.

Kapolsek Panyileukan, Kompol Kurniawan, menyampaikan pentingnya peran Polsek Panyileukan dalam mendukung kesejahteraan Masyarakat.

"Sebagai bagian dari komunitas, kami memiliki tanggung jawab untuk tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga membantu dalam mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan warga Panyileukan." Kata Kompol Kurniawan.

Dalam lokakarya mini tersebut, berbagai topik kesehatan dibahas, termasuk penanganan darurat, penanggulangan penyakit menular, promosi pola makan sehat, serta pentingnya vaksinasi. Diskusi-diskusi ini memberikan pemahaman lebih dalam kepada petugas kepolisian tentang bagaimana mereka dapat berperan dalam mendukung upaya-upaya kesehatan masyarakat.

Pihak Polsek Panyileukan juga berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kualitas hidup warga Panyileukan. 

"Kami akan terus berkolaborasi dengan puskesmas, dinas kesehatan, dan organisasi kesehatan masyarakat setempat dalam menyediakan informasi dan dukungan terkait kesehatan kepada Masyarakat," ujar Kompol Kurniawan.

Lokakarya mini ini juga menjadi platform yang baik untuk membangun kemitraan yang lebih kuat antara kepolisian dan pemangku kepentingan kesehatan di wilayah Panyileukan. Semangat kerjasama ini diharapkan dapat membantu memperkuat upaya-upaya pencegahan penyakit dan promosi kesehatan di komunitas setempat.

Polsek Panyileukan juga berharap bahwa melalui keikutsertaannya dalam kegiatan semacam ini, masyarakat akan semakin percaya dan merasa dekat dengan kepolisian. Ini akan memudahkan komunikasi antara polisi dan warga, terutama dalam hal penyampaian informasi kesehatan dan langkah-langkah keamanan.

Selain itu, lokakarya mini ini juga memberikan kesempatan bagi petugas kepolisian untuk mendengarkan masukan dan kebutuhan masyarakat terkait kesehatan. Hal ini memungkinkan polisi untuk merancang program-program yang lebih tepat sasaran dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah Panyileukan.

Acara tersebut diakhiri dengan komitmen bersama untuk melanjutkan kerjasama antara Polsek Panyileukan, puskesmas, dan berbagai pihak terkait dalam menghadapi berbagai tantangan kesehatan yang mungkin timbul di wilayah tersebut. Semua peserta lokakarya mini sepakat bahwa kolaborasi ini sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, Polsek Panyileukan terus menunjukkan peran mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadi mitra yang andal dalam menjaga keamanan serta kesejahteraan warga Panyileukan. Hal ini menggambarkan semangat pelayanan publik yang kuat dan berkomitmen untuk membangun komunitas yang lebih sehat dan aman.

Reporter : Maya Alma

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo