Kemenag Kota Bandung Hadiri Majelis Ta'lim di Kecamatan Cibiru | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Kemenag Kota Bandung Hadiri Majelis Ta'lim di Kecamatan Cibiru


Issbroad, Bandung - Kementerian Agama Kota Bandung (kemenag) menghadiri kegiatan maulid nabi di Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Kegiatan maulid nabi ini diselenggarakan oleh Majlis Ta'lim Kecamatan Cibiru dan diselenggarakan di rumah ketua majelis ta'lim, Hj. Dr. Ati, M.ag. (07/10/2023)


Acara maulid nabi dibuka dengan pembacaan asmaul husna, qosidah, pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan puisi, serta sholawat yang disajikan langsung oleh ibu-ibu anggota majlis ta'lim. Selain itu, acara ini juga berisi tausiyah atau bimbingan keagamaan yang disampaikan oleh Dr. H. Abdul Hanan, M.ag selaku Kepala Seksi Bimas Islam.


Dr. H. Abdul Hanan menyinggung tentang dakwah moderat yang biasa dilakukan oleh pendakwah masa kini dan tentunya menjelaskan bagaimana cara dakwah atau teknik dalam berdakwah yang relevan untuk dipakai di zaman sekarang. Beliau menyatakan bahwa dakwah moderat dilakukan untuk menjaga keharmonisan, toleransi, serta kedamaian dalam bermasyarakat yang tentunya disampaikan dengan cara yang baik.


"Harapan saya, adanya kegiatan majelis ta'lim ini dapat menyatukan berbagai majelis ta'lim dan juga ORMAS Kota Bandung" ucap Hj. Dr. Ati, M. Ag selaku ketua majelis ta'lim Kecamatan Cibiru.


Semenetara itu, Hj. Dr.Ati, M.Ag juga berkata bahwa tujuan diadakannya maulid nabi ini adalah untuk menciptakan keharmonisan di antara majelis ta'lim MTKD (Majelis Ta'lim Konversi Diniyyah) Cibiru, majelis sabilil haq, ASN, dan P3K. Adanya kegiatan ini juga diharap dapat menjadi contoh bagi majelis ta'lim lainnya dalam mengadakan maulid nabi atau acara keagamaan lainnya.


Pegawai kemenag yang hadir merupakan penyuluh dari kemenag yang ditugaskan langsung oleh humas kemenag Kota Bandung yakni Pak Agus untuk mengawasi dan juga turut membantu menyelenggarakan kegiatan majelis ta'lim di daerah Cibiru. Humas kemenag Kota Bandung juga turut hadir untuk meliput serta menyebarkan berita kegiatan maulid nabi di daerah Cibiru.


Reporter : Ghina Amalia Shaliha

KPI-5B


 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo