Rayakan HUT RI ke-78, Karang Taruna Desa Cikeruh Adakan Malam Kreasi Seni di Saung Bambu | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Rayakan HUT RI ke-78, Karang Taruna Desa Cikeruh Adakan Malam Kreasi Seni di Saung Bambu

Isbroad.com, Sumedang – Tarka Unit 08 Desa Cikeruh menyelenggarakan Malam Kreasi Seni dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 di Saung Bambu, Sabtu (30/09/2023). Acara Malam Kreasi Seni tersebut menampilkan kekayaan budaya Indonesia melalui penampilan seni yang dibawakan oleh warga Desa Cikeruh.

Tarka Unit 08 adalah sebuah kelompok Karang Taruna yang berasal dari RW 08 Desa Cikeruh. Tarka Unit 08 beranggotakan remaja di lingkungan RW 08 dan secara aktif melakukan kegiatan sosial masyarakat.

Pentas seni dimulai dengan penampilan tari tradisional yaitu tari Jaipong. Selanjutnya, tampilan kreasi tari modern dibawakan oleh ibu-ibu RW 08. Malam Kreasi Seni juga menghadirkan sesi akustikan yang memainkan lagu-lagu nasional dan hits terbaru.Puncak acara adalah penampilan rampak sekar, sebuah pertunjukan musik tradisional Jawa Barat.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Cikeruh, Rudi Setiadi, mengungkapkan antusias para warga dalam menyambut acara HUT RI sangat besar sehingga diagendakan acara Malam Kreasi Seni ini meskipun bulan Agustus telah berlalu.

"Sebenarnya RW 08 ini tidak akan mengadakan acara untuk menyambut hari kemerdekaan dikarenakan uang kas yang sudah habis untuk keperluan festival. Tetapi melihat antusias warga dan melihat bahwasanya RW lain mengadakan acara serupa, maka dari itu diadakanlah acara malam kreasi seni ini meskipun sudah lewat bulan Agustus" jelasnya.

Menyampaikan apresiasi untuk acara ini, Ketua Tarka Unit 08, Dewi Rahayu juga menyampaikan harapannya dengan diadakan acara ini agar para warga dapat memepereat hubungan antara satu sama lain serta menjadi inspirasi bagi banyak pihak.

"Kami berharap acara ini dapat mempererat hubungan antarwarga dan menjadi inspirasi bagi karang taruna serta UU di hati kita" ujarnya.

Dewi Rahayu menambahkan bahwa, Malam Kreasi Seni di Saung Bambu menjadi bukti nyata bahwa seni adalah bahasa universal yang mampu menyatukan berbagai elemen masyarakat. Acara ini tidak hanya merayakan kemerdekaan Indonesia, tetapi juga merayakan kekayaan budaya yang menjadi bagian integral dari identitas bangsa.

"Semoga-semangat semangat kebersamaan dan kecintaan pada budaya Indonesia terus berlanjut dalam keseharian masyarakat Desa Cikeruh khususnya RW 08 dan Indonesia secara keseluruhan" pungkasnya.

Reporter: Farhamna Nuwaffi Asfiroh

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo