Pejabat Kepala Desa Waluya Aktifkan Kembali Jumsih | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Pejabat Kepala Desa Waluya Aktifkan Kembali Jumsih

Bandung, Isbroad.com – PENJABAT (Pj) Kepala Desa Waluya Okan Johana mengaktifkan kembali kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di Kantor Desa  pada Jumat (29/09/2023). 

Kegiatan yang diikuti oleh perangkat desa, linmas, kelompok kerja PKK, hingga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK ini bertujuan untuk membangun kesadaran akan rasa tanggung jawab terhadap kebersihan serta menciptakan lingkungan kerja yang baik.

"Kegiatan Jumsih ini menjadi sarana untuk mengembangkan rasa tanggung jawab terhadap kebersihan di kalangan kader, guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, asri, dan nyaman selama beraktivitas," kata Okan, kemarin.

Menurut Okan, lingkungan kerja yang bersih akan meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Waluya Tety Barokah mengungkapkan bahwa Jumsih menjadi kegiatan rutin yang dilaksakan setiap pekan dan harus diikuti oleh seluruh kader.

"Setiap hari Jumat, kami akan melaksanakan Jumsih sebagai wujud bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, Kedepannya seluruh kader akan dilibatkan dalam kegiatan ini," ujar Tety, pekan lalu. 

Tety menjelaskan bahwa menjaga kebersihan bukan sekadar pilihan, melainkan suatu keharusan, terutama salah satu ruangan di kantor desa dijadikan tempat  ibadah, sehingga harus terjaga kesuciannya.

"Dengan adanya Jumsih, Desa Waluya menjadi lebih bersih dan resik. Kebersihan dan kerapihan menciptakan kecantikan, bahkan dalam ibadah pun kebersihan menjadi penting, sehingga tempatnya harus selalu bersih," jelasnya.

Kemudian, salah satu kader kelompok kerja PKK Siti Maryam menyampaikan harapannya agar kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi.

"Mudah-mudahan Jumsih terus berlanjut dan istiqomah, tidak sebatas karena adanya Pj Kades, semoga menjadi jalan untuk mempererat tali silaturahmi antar kader," kata Siti saat melaksanakan kegiatan Jumsih di pekan lalu.

Reporter: Bilqis Nur Amalia

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo