Darurat Sampah, Pemkot Cimahi Ajak Warga Untuk GRAK OMPIMPAH | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Darurat Sampah, Pemkot Cimahi Ajak Warga Untuk GRAK OMPIMPAH

Isbroad.com,Cimahi - 10 Oktober 2023 - Darurat Sampah Terus Menggempur Kota Cimahi Menyusul Dampak Dari Kebakaran TPA Sarimukti beberapa pekan lalu yang menyebabkan terjadinya penumpukan sampah.Oleh Karena Itu Pemkot Cimahi Kembali Menjalankan Program  GRAK OMPIMPAH ( Gerakan Orang Cimahi Pilah Sampah ) sebagai solusi pengelolaan sampah di masa tanggap darurat sampah Kota Cimahi.
Pemerintah Kota Cimahi Optimalkan Pengelolaan Sampah melalui Program  GRAK OMPIMPAH atau Gerakan Masyarakat Cimahi untuk Memilah Sampah sebagai Solusi Pengelolaan Sampah Pada Tahap Tanggap Darurat Sampah Kota Cimahi.Pergerakan ini diperintahkan ke seluruh daerah kota Cimahi, termasuk wilayah Kecamatan Cimahi selatan.
Program GRAK OMPIMPAH berpegang pada prinsip penggunaan kembali sampah atau biasa dikenal dengan 3R (Reduce, Reuse dan Recycle) yang dicapai melalui upaya cerdas, efektif dan terencana untuk pengelolaan sampah yang lebih efisien.
Untuk Melaksanakan Program Tersebut Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S Nurgahawan mengajak masyarakat turut serta dalam pengelolaan sampah.Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan pada sumbernya sehingga mengurangi volume sampah yang diangkut.
"Mari kita bersama-sama meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan selalu membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi sampah dalam kehidupan sehari-hari dengan memisahkan sampah langsung dari rumah.Mengubah paradigma masyarakat yang berorientasi pada sampah sangatlah penting.Hal ini memerlukan peran serta semua pihak dalam pengelolaan sampah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan sehingga kuantitasnya menurun," Ujarnya,dikutip dari laman resmi Pemkot Cimahi.
Oleh Karena Itu Masyarakat Kota Cimahi Diharapkan Untuk Memilah Sampah dengan cara Memisahkan sampah organik dan anorganik untuk mendukung jalannya Kegiatan Grak Ompimpah Tersebut.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo