Masuki 12 Rabiul Awal, BBPVP Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Masuki 12 Rabiul Awal, BBPVP Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi

Isbroad.com, Bandung - Balai Besar Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas (BBPVP) Bandung selenggarakan Peringatan Maulid Nabi, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. (Kamis, 12/10/2023)

Perayaan ini merupakan momen yang sangat dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia terutama di Indonesia yang mayoritas masyarakamya islam, BBPVP memperingati Maulid Nabi dengan mengundang seluruh pegawai BBPVP dan juga tamu-tamu berkumpul dalam acara ini. 

"Pastinya kita sebagai seorang muslim harus bahagia dan senang di hari kelahiran Rasulullah ï·º, karena dengan kehadiran Rasul terakhir yang diutus oleh Allah ini, kita sebagai muslim bisa beranjak dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang seperti hari ini." Ujar Yuli, instruktur di BLK Bandung.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan oleh salah satu pegawai, dilanjut dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh seorang ulama terkemuka.

Tidak sampai situ, semua hadirin yang hadir pada kegiatan peringatan Maulid Nabi mengaji bersama yang dilanjut dengan membaca Surat Yasin dan khataman Al-Quran sebagai bentuk penghormatan terhadap Nabi Muhammad ï·º 

Selain kegiatan keagamaan, BBPVP juga menggelar berbagai lomba dan perlombaan yang melibatkan seluruh peserta. Ada lomba kreativitas seni, lomba baca puisi, dan lomba hafalan surat pendek Al-Quran. Semua peserta sangat antusias dan kompetitif dalam berbagai lomba ini.

Momen puncak dari perayaan Maulid Nabi di BBPVP adalah acara pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di sekitar area BBPVP. Inisiatif ini sebagai bentuk nyata dari kepedulian BBPVP terhadap sesama.

Pimpinan BBPVP, Sholahudin, Se,M.M. mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya acara ini. Ia juga menyampaikan, "Sangat penting untuk semangat dalam kebersamaan dan kecintaan terhadap agama dalam menjalin persatuan di tengah beragamnya latar belakang kita sebagai manusia."

Perayaan Maulid Nabi di BBPVP tahun ini menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad ï·º. Dalam acara ini semangat keagamaan dan semangat berbagi terpancar dengan indah. Semoga semangat ini terus terjaga dan memberikan inspirasi bagi semua yang hadir.

Reporter : Anifa Tazkia Ramadhani

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo