Guna Jaga Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat, Polsek Arcamanik Luncurkan Patroli Unit Samapta | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Guna Jaga Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat, Polsek Arcamanik Luncurkan Patroli Unit Samapta

Isbroad.com, Bandung - Personel QR Samapta Polsek Arcamanik Polrestabes Bandung melaksanakan Giat Pelayanan Malam hari, Laksanakan Strong Point dalam Antisipasi Rawan C3 dan Antisipasi Kejahatan di Jalanan. Adapun Lokasi Strong Point antisipasi Kerawanan Kamtibmas seperti Jl. Pacuan Kuda dan Arcamanik Endah dengan laksanakan perumahan dan Kemudian dilanjutkan Patroli Mobile pada tempat yang di anggap rawan.

Dalam kegiatan Tersebut Personil Lakukan Patroli denga Mengelilingi Lokasi Rawan Kejahatan Seperti C3 Serta mengunjungi Lokasi Yang dijadikan Tempat Kumpul. Kegiatan ini merupakan bentuk persuasif atau pencegahan sebelum terjadinya kriminalitas di wilayah arcamanik dan sekitarnya.

"Kegiatan ini di lakukan setiap hari diwaktu siang dan malam hari, pada siang hari pukul 08.00-16.00 WIB dan malam hari pada pukul 20.00 – 04.00 WIB. Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat" Ujar Kanit Alit.

Kanit Alit pun menambahkan bahwasannya patrol siang hari di lakukan oleh 1 unit samapta yang beranggotakan 2-3 personil, tetapi di malam hari ditambah menjadi 2 unit guna memperluas dan menatralisir wilayah yang rawan. Patrol unit samapta ini menggunakan kendaraan roda empat untuk berjaga dan beberapa kendaraan roda dua untuk mobile.

Pada hari ini (02/11/23), Polsek Arcamanik melakukan operasi pengaturan lalu lintas yang berfokus pada penindakan pelanggaran dan pengamanan jalan raya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung mobilitas masyarakat di tengah padatnya aktivitas kota.

Kanit Polsek Arcamanik, Kanit Alit, mengatakan, "Kami berkomitmen untuk menjaga kelancaran lalu lintas serta menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah kami. Hal ini dilakukan melalui pengaturan lalu lintas yang ketat, penindakan pelanggaran, dan memberikan edukasi kepada pengendara."

Selain itu, Polsek juga memastikan bahwa protokol keselamatan dalam berkendara dijalankan dengan baik. Ini mencakup penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, mematuhi aturan batas kecepatan, serta menghindari penggunaan ponsel saat mengemudi.

Tidak hanya mengatur lalu lintas, Polsek juga aktif melakukan patroli untuk mencegah dan menindak kejahatan. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat. Kegiatan patroli ini mencakup pemantauan wilayah-wilayah yang diidentifikasi sebagai daerah rawan tindak kriminal.

Kanit Alit menambahkan, "Kami terus bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dengan memberikan informasi jika mereka mengetahui tindakan kriminal atau situasi yang mencurigakan."

Polsek di seluruh Indonesia terus berperan penting dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Mereka berkomitmen untuk melayani masyarakat dan melindungi warga dari berbagai ancaman serta menjaga kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari. 

Reporter : Dani Fadilah KPI-5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo