Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Arcamanik Adakan Kegiatan Piket Patroli Malam | Isbroad - Memberi Wawasan Memajukan Peradaban

Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Arcamanik Adakan Kegiatan Piket Patroli Malam


Isbroad.com - Bandung, guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kriminal Polsek Arcamanik adakan kegiatan patroli malam pada hari Senin, (30/10/23).

Kegiatan patroli malam ini dilakukan di sekitar Kecamatan Cisaranten Kulon oleh Polsek Arcamanik. Kegiatan ini dilakukan pada jam 22.00-00.00 WIB malam hari dan yang bertugas sebanyak 2 anggota kepolisian. 

Patroli malam ini dilalukan di wilayah Kecamatan Cisaranten. Patroli malem dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kriminal pada malam hari, dan kegiatan ini juga dilakukan setiap hari oleh anggota yang sedang bertugas. 

"Warga Cisaranten Kulon, sebagian banyak masih ada yang beraktifitas malam hari. Sehingga jalan di sekitar Cisaranten kulon masih banyak yang lalu lalang pada malam hari, baik yang akan berangkat kerja shift malam, atau yang pulang kerja, atau para pekerja yang bekerja di daerah Cisaranten Kulon". Ujar Kanit Alit. 

Karena tindak kriminal pada malam hari adalah peluang yang paling banyak kemuningkan terjadi, sehingga kegiatan patroli malam ini dilakukan agar bisa memantau keamanan jalan Kecamatan Cisaranten Kulon agar tidak adanya tindak kriminal di malam hari. Seperti begal, pencurian, copet, dan sebagainya. 

"Kegiatan patroli malam ini untuk mengantisipasi kejahatan yang terjadi di malam hari, sehingga kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh petugas Polsek Arcamanik". Ujar kanit Alit. 

Kegiatan ini diterima baik oleh masyarakat, karena masyarakat tidak lagi hawatir jika harus pulang malam setelah aktivitasnya, dan kegiatan ini juga berhasil mencegah adanya tindakan kriminal pada malam hari di daerah Kecamatan Cisaranten Kulon. 

Pihak Polsek Arcamanik juga menghimbau kepada warga Kecamagan Cisaranten Kulon agar tidak berpergian keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang urgent. 

Sehingga dengan adanya kegiatan patroli malam ini, menghimbau agar tidak ada yang berniat untuk melakukan tindak kriminal, dan tidak terjadi tindakan kriminal di daerah Kecamatan Cisaranten Kulon. 

Pihak Polsek berharap, dengan adanya kegiatan patroli malam ini menjaga lingkungan Cisaranten Kulon dari tindak kriminal dan para warga dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk lebih waspada dan segera melaporkan apabila terjadi tindakan kriminal. 

Oleh : Dani Fadilah/KPI 5A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© all rights reserved
made with by templateszoo